Comments

Wednesday, March 6, 2013

Belajar sambil duduk bikin bayi lebih pintar

Posted by at 4:55 AM Read our previous post

Jika ingin anak Anda menyerap pelajaran dengan baik, maka sebaiknya ajarkan ketika dia sedang duduk, ungkap penelitian. Bayi yang belajar sambil duduk diketahui memiliki daya serap yang lebih tinggi.
Hasil tersebut didapatkan melalui penelitian terhadap 112 bayi oleh ilmuwan di North Dakota State University dan Texas A&M. Mereka menemukan bahwa duduk, baik sendiri atau dibantu, memiliki peranan penting bagi perkembangan kognitif bayi. Belajar sambil duduk mampu membuat bayi lebih cepat belajar mengenai obyek baru.
"Bagian terpenting dalam perkembangan kognitif manusia adalah untuk mengetahui apakah sebuah obyek sama atau berbeda dengan obyek yang pernah dilihat sebelumnya," ungkap peneliti Dr Rebecca J Woods, seperti dilansir oleh NY Daily News (14/12).
Dalam dua eksperimen, peneliti menemukan bahwa bayi berusia 5,5 dan 6,5 tahun bisa belajar menggunakan pola yang mereka lihat dan sentuh ketika mereka duduk.
Hal yang sama dilakukan pada bayi yang belum bisa duduk sendiri namun dibantu duduk oleh orang lain. Hasilnya ternyata sama antara bayi yang sudah bisa duduk dengan yang belum bisa duduk. Mereka juga mampu mengenali obyek ketika sedang duduk.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template