Comments

Tuesday, March 12, 2013

Google punya sepatu paling 'cerewet' sedunia

Posted by at 6:08 AM Read our previous post

Meskipun Google Glass belum juga dijual di pasaran, Google kembali mencoba inovasi baru dalam hal perangkat pintar yang bisa dipakai. Kali ini, diaplikasikan di sepatu.
Seperti yang dilansir oleh Tech Crunch (9/3), dalam sebuah konferensi bertajuk SXSWi, Google kembali menghadirkan sebuah konsep unik. Dibalut dengan teknologi tinggi, sepatu anyar Google kini bisa jadi merupakan sepatu paling cerewet di dunia.
Hal ini dikarenakan terpasangnya sebuah sensor dalam sepatu tersebut yang mampu menerjemahkan setiap variabel menjadi sebuah komentar. Hasilnya, terpaan angin ketika sepatu ini dipakai berlari pun akan membuat si sepatu merasa senang.
Uniknya, komentar ini bisa didengar langsung oleh pengguna dan teman-temannya melalui jejaring sosial. Hal ini dikarenakan komentar sang sepatu dikirimkan lewat sambungan Bluetooth dan langsung diunggah ke Facebook.
Sepatu pintar ini sendiri sebenarnya merupakan proyek seni baru Google. Dengan nama Art, Copy, Code, proyek ini bertujuan mengembuskan napas sosial dan kehidupan kepada setiap benda.
Jika dipikirkan, sebenarnya inovasi ini terlihat bodoh. Hal ini dikarenakan tidak ada orang yang butuh sebuah sepatu yang bisa berbicara.
Namun, jika bisa dikembangkan lebih lanjut, sepatu ini bisa menjadi pelatih pribadi sang pengguna. Dengan segala masukan yang diterima melalui sensornya, sepatu ini bisa mengukur seberapa besar kalori yang dibakar atau potensi cedera yang dihasilkan selama berolahraga dengan sepatu ini.
Merek seperti Nike sendiri kabarnya sudah menyatakan minatnya untuk menindaklanjuti penemuan ini. Namun, belum diketahui kapan mereka akan segera menerapkannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template