Comments

Monday, March 11, 2013

Hati-hati, makanan ini memicu jerawat!

Posted by at 5:50 AM Read our previous post

Jerawat adalah masalah kulit yang umum di kalangan remaja maupun orang dewasa. Hal ini juga dapat disebabkan oleh kurangnya perawatan kulit yang tepat. Namun, jerawat juga disebabkan oleh penumpukan bakteri dan sel-sel kulit mati yang menyumbat kulit. Bahkan, sekresi berlebihan dari hormon testosteron bisa menyebabkan jerawat lho. Selain ini, diet yang tidak sehat juga merupakan penyebab utama di balik jerawat.

Hati-hati, ada beberapa makanan yang dapat memicu jerawat. Mungkin salah satu makanan ini ada dalam daftar makanan favorit Anda. Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Tiram

Makanan laut ini kaya akan yodium. Makanan kaya yodium atau makanan asin bisa memicu jerawat. Jadi, hindari terlalu banyak makan makanan ini.

2. Makanan yang digoreng

Makanan kaya karbohidrat yang dimasak dengan cara digoreng seperti kentang goreng atau burger dapat memicu munculnya jerawat.

3. Udang

Makanan laut ini sarat akan vitamin dan nutrisi, tetapi tidak baik untuk Anda yang memiliki kulit yang rentan berjerawat.

4. Susu dan produk susu

Bagi mereka yang rentan berjerawat, susu dan produk susu mengandung antibiotik dan hormon yang dapat memicu jerawat.

5. Makanan beku

Makanan kaya lemak trans harus dihindari karena dapat menyebabkan jerawat. Makanan beku, termasuk sayuran, harus dihindari jika ingin bebas dari jerawat.

6. Beras

Beras sangat kaya akan karbohidrat, terutama glukosa. Jadi, hindari beras merah atau putih untuk mencegah jerawat.

7. Sereal

Sarapan sereal dianggap sehat dan bergizi. Tetapi, tahukah Anda bahwa sereal kaya akan lemak trans olahan? Makanan ini akan memicu timbulnya jerawat.

Inilah tujuh makanan yang bisa memicu jerawat. Oleh karenanya, batasi makan makanan ini agar Anda terbebas dari jerawat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template