Comments

Wednesday, March 6, 2013

Ingin sehat, pria harus tiru 4 hal ini dari wanita

Posted by at 5:14 AM Read our previous post

Dibandingkan wanita, pria lebih sering abai terhadap kesehatan mereka. Karena pria lebih tahan terhadap rasa sakit, terkadang mereka juga tak menyadari ada yang salah dengan tubuh. Dalam hal kesehatan, tampaknya pria harus meniru beberapa hal dari wanita, seperti dipaparkan ABC News (13/12) berikut ini.
1. Kunjungan dokter
Pria dua kali lebih malas dibanding wanita untuk memeriksakan diri ke dokter, ungkap penelitian tahun 2010. Bagi wanita, mengecek kesehatan mereka, terutama kesehatan bagian kewanitaan dan gigi seolah telah menjadi kegiatan rutin. Untuk hal ini sepertinya pria harus belajar dari wanita. Memeriksakan diri ke dokter secara rutin bisa membantu mendeteksi penyakit sejak dini dan mempermudah pencegahan atau penyembuhannya.
2. Diet
Wanita lebih banyak mengonsumsi buah-buahan dibandingkan pria, dalam sehari. Begitu juga dengan sayuran, ungkap penelitian CDC. Karena wanita lebih peka terhadap berat badan, mereka cenderung memeriksa makanan dan melakukan diet untuk menjaga tubuh tetap sehat. Padahal pria memiliki risiko lebih tinggi untuk masalah kolesterol, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Semua penyakit itu disebabkan kurangnya perhatian terhadap makanan serta kelebihan berat badan.
3. Kesehatan mental
Lagi-lagi, wanita lebih rajin memeriksakan diri mereka dan mencari bantuan untuk masalah psikologis, ungkap penelitian tahun 2012. DIbanding pria, wanita lebih menyadari masalah mental yang mereka alami. DI sisi lain, pria jarang sekali menyadari mereka memiliki kelainan perilaku seperti mudah marah, mudah tersinggung, atau mudah depresi. Masalah kesehatan mental sama pentingnya dengan fisik. Pria sebaiknya lebih peka terhadap masalah mental mereka dan tak segan memeriksakannya.
4. Kanker kulit
Tahun 2012 menjadi tahun meningkatnya kasus melanoma pada pria. Kenapa hal ini terjadi? Para ahli mengungkapkan bahwa para wanita lebih perhatian terhadap perawatan kulit mereka. Sementara pria tidak terlalu perhatian seperti wanita. Para pria sebaiknya belajar pada wanita mengenai bagaimana melindungi kulit dari kanker. Tak masalah jika harus menggunakan produk yang terlihat 'kewanitaan' selama bisa melindungi kesehatan kulit.
Para pria, jangan mau kalah dengan wanita masalah kesehatan. Pelajari dan tiru beberapa hal di atas untuk tetap sehat dan bugar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template