Comments

Friday, March 1, 2013

Suplemen vitamin D dan kalsium tak bisa cegah tulang keropos

Posted by at 5:07 AM Read our previous post

Suplemen vitamin D dan kalsium bisanya dikonsumsi oleh para manula untuk menjaga kesehatan tulang mereka. Namun bisa jadi hal ini sia-sia. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa vitamin D dan kalsium kemungkinan besar tak akan memberikan manfaat pada wanita yang sudah melewati masa menopause.
Selain tak bisa mencegah tulang keropos, mengonsumsi vitamin D lebih dari 400 IU dan kalsium lebih dari 1.000 miligram setiap hari bisa meningkatkan risiko batu ginjal, seperti dilansir oleh Daily Mail (26/02).
Namun ini bukan berarti wanita yang sudah menopause tak bisa melakukan apa-apa untuk menjaga kesehatan tulang mereka. Dua nutrisi tersebut, vitamin D dan kalsium, memang penting untuk menjaga tulang. Namun para ahli menyarankan agar wanita mendapatkan vitamin D dan kalsium melalui makanan serta sinar matahari.
Vitamin D dan kalsium bisa didapatkan melalui makanan dan minuman seperti jus jeruk, produk susu seperti yogurt, susu, dan keju, serta ikan salmon. Selain itu, ahli juga menyarankan agar wanita manula sering berolahraga untuk mencegah kerapuhan tulang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template