Comments

Tuesday, March 12, 2013

Tips membuat karyawan bekerja lebih cepat

Posted by at 5:34 AM Read our previous post

Karyawan yang bisa bekerja secara efektif dan cepat pasti menjadi impian semua atasan. Meski begitu, membuat karyawan bekerja secara efektif dan cepat tak bisa dilakukan dengan mudah.
Berikut adalah beberapa tips yang diberikan oleh Inc.com (08/03) agar karyawan bisa bekerja lebih efektif dan cepat.
1. Kurangi hambatan
Karyawan baik bekerja sendiri maupun dalam tim tentunya memiliki beberapa hambatan saat bekerja. Untuk membuat mereka bekerja lebih cepat, atasan harus bisa mengurangi hambatan yang mereka temui. Atasan bisa menanyakan pada karyawan mereka mengenai apa yang bisa dilakukan agar mereka bekerja lebih cepat.
Selain itu, atasan juga bisa membantu dengan cara tak memberikan banyak aturan yang mengekang, membiarkan karyawan berkreasi dengan pekerjaan mereka, dan menghilangkan hal-hal yang tak penting, misalkan hal-hal bersifat birokrasi yang bisa membuat karyawan menunggu terlalu lama untuk menyelesaikan tugas mereka.
2. Memenuhi kebutuhan karyawan
Perhatikan alat yang digunakan bekerja oleh tim Anda. Apakah ada alat lain yang bisa membuat mereka bekerja lebih efisien? Misalkan dengan memberikan software terbaru agar karyawan bisa bekerja lebih cepat. Tak ada salahnya atasan mendengarkan apa yang diinginkan karyawan untuk membuat pekerjaan mereka lebih cepat.
Hal ini juga termasuk hal-hal di luar teknis. Misalkan memberikan suasana yang nyaman bagi karyawan untuk bekerja. Contohnya, di perusahaan kreatif, memberikan suasana yang menyenangkan dan tak mengekang tentu sangat diharapkan bagi karyawan mereka yang notabene bekerja dengan mencari ide-ide kreatif.
Itulah dua hal yang bisa dilakukan atasan untuk membantu karyawan mereka bekerja lebih cepat. Atasan juga harus melihat diri mereka sebagai bagian dari tim dan memperhatikan apa yang menjadi masalah serta apa yang diinginkan oleh karyawannya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template