Comments

Monday, March 11, 2013

10 Tips berteman dengan sesama orang tua

Posted by at 6:04 AM Read our previous post

Sebagai orang tua, biasanya seseorang menjadi cukup sensitif ketika mendengar komentar negatif tentang anaknya. Namun jangan sampai kesabaran Anda habis hanya karena masalah sepele seperti itu. Sebaliknya, cobalah untuk menjalin pertemanan dengan sesama orang tua dan menyimak tipsnya sebagaimana dilansir dari GalTime berikut ini.
  1. Ketika ada seorang ibu yang menceritakan tentang sifat anaknya yang menyebalkan, jangan malah berkoar-koar tentang kelebihan buah hati Anda sendiri.
  2. Jika Anda menyadari ada seorang ibu yang terlihat kelelahan, tawarkan bantuan tanpa mengatakan bahwa ibu tersebut benar-benar terlihat lelah.
  3. Jangan berpura-pura Anda membesarkan anak tanpa masalah. Bagi keluh kesah Anda bersama orang tua lain untuk saling memberi saran dan dukungan.
  4. Cobalah memuji kelebihan anak lain di depan ibunya. Hal itu tidak akan merugikan siapapun.
  5. Jangan sombong dengan nilai anak yang selalu tinggi. Ibu lain mungkin berusaha keras untuk membantu anaknya mendapatkan nilai serupa di sekolah. Jadilah ibu yang sederhana namun suportif secara diam-diam pada anak.
  6. Tidak perlu repot merapikan rumah jika ada ibu-ibu lain yang berkunjung. Mereka juga merasakan hal serupa, bagi pengalaman Anda bersama mereka.
  7. Mungkin Anda punya pembantu, pengasuh anak, dan pelayan lainnya. Tidak perlu menceritakannya pada ibu yang lain.
  8. Rayakan kesuksesan anak sendiri dan anak tetangga bersama-sama. Semuanya akan terasa lebih meriah dan menyenangkan.
  9. Jika ada ibu yang justru suka memuji-muji anaknya sendiri, anggap saja itu sebagai informasi daripada menganggapnya seperti gosip dan menyebarkannya ke orang tua lain.
  10. Ketika ada seorang ibu yang ternyata harus bercerai, jangan mengajaknya bicara tentang kehidupan Anda yang sempurna bersama suami.

Itulah beberapa etika yang bisa Anda lakukan jika ingin berteman baik dengan sesama orang tua. Punya saran tambahan?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template