Comments

Wednesday, March 6, 2013

45 Persen orang enggan membuang barang bernilai emosional

Posted by at 4:49 AM Read our previous post

Wanita sering menyimpan pakaian dan barang-barang mereka yang sudah tak terpakai. Namun uniknya, wanita suka membuang pakaian pasangan yang dianggap sudah jelek dan tak terpakai.
Satu dari tujuh wanita (sekitar 14 persen) mengaku sering membuang pakaian pasangan yang sudah tidak digunakan atau sudah jelek tanpa memberitahu pasangan terlebih dahulu. Bahkan, menurut survei yang dilakukan oleh British Heart Foundation (BHF) menunjukkan bahwa wanita lebih menikmati saat-saat membersihkan lemari pakaian pria dan membuang pakaian yang sudah tidak digunakan daripada menikmati seks.
Sekitar 38 persen orang mengaku menyimpan beberapa barang yang sudah tidak terpakai karena barang tersebut memiliki nilai kenangan dari masa kecil. Meski begitu sekitar 28 persen orang mengaku pernah mengorek sampah karena menyesal telah membuang barang yang masih dianggap berharga bagi mereka.
Penelitian yang dilakukan pada 2.000 orang dewasa ini menunjukkan bahwa membuang dan menyimpan barang seringkali berkaitan dengan emosi dan bukan masalah praktis. Sekitar 45 persen orang mengaku menyimpan barang yang berharga meski sudah tak bisa dipakai lagi.
Sementara itu, sekitar enam persen orang mengaku tak membuang barang pemberian karena khawatir orang yang memberikan akan datang dan menanyakannya.
"Penelitian kami juga menunjukkan bahwa sekitar 32 persen orang mengaku bebas setelah membuang beberapa barang yang tidak diinginkan," ungkap Mike Taylor, direktur BHF, seperti dilansir oleh Daily Mail (03/03).
Bagaimana dengan Anda, apakah Anda juga memiliki barang yang enggan dibuang karena alasan emosional?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template