Comments

Monday, March 18, 2013

5 Tips raih kesuksesan untuk wanita karir

Posted by at 5:01 AM Read our previous post

Tempat kerja sering bisa kejam dan kompetitif. Sehingga sulit bagi perempuan untuk meraih jabatan tinggi. Itulah pentingnya persiapan untuk menghadapi segala macam tantangan karir. Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu Anda sukses di tempat kerja, seperti yang dikutip idiva.

1. Selalu mengembangkan diri
Meski Anda mempunyai job desk yang berbeda dengan rekan Anda, bukan berarti Anda tidak bisa menguasai hal lain. Belajar banyak hal akan memperluas wawasan dan pengalaman Anda. Sehingga skill Anda bertambah dan itu bermanfaat untuk masa depan karir Anda.

2. Proaktif
Jadilah proaktif. Sangat penting jika Anda gencar menyampaikan ide dan aspirasi. Pemimpin menyukai bawahan yang proaktif, bersemangat dan mempunyai pendapat. Jadi jangan ragu untuk menjadi aktif!

3.Cepat bertindak
Hindari terlalu banyak menimbang-nimbang. Untuk dapat jadi pemimpin, wanita harus bisa mengambil keputusan dengan cepat, tepat, dan cerdas. Selain itu menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu dan benar akan menambah nilai Anda. Anda akan diperhitungkan dan layak mendapat tanggung jawab lebih besar.

4. Ikuti kata hati
Wanita sering tidak mempercayai naluri mereka, malahan lebih percaya dengan omongan orang lain. Padahal belum tentu pendapat orang lain benar, bisa jadi malah menjerumuskan Anda. Jadi intuisi adalah keputusan yang terbaik.

5. Jangan takut gagal
Kesalahan adalah hal yang wajar, tapi belajarlah dari hal itu. Unutk bangkit dari kegagalan adalah hal yang sulit, terutama untuk wanita. Perempuan, biasanya cenderung terlalu emosional atas kegagalan dan itulah yang menghentikan mereka untuk mengambil tantangan lagi. Sebaliknya, mereka mengambil kegagalan sebagai bagian dari latihan sehari-hari namun tidak bergerak maju.

Itulah tips sukses karir untuk wanita. Kini keputusan ada di tangan Anda. Apakah Anda ingin maju atau tetap dengan karir yang itu-itu saja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template