Comments

Monday, March 18, 2013

7 Tanda diet menuju fase yang berbahaya

Posted by at 5:02 AM Read our previous post

Program menurunkan berat badan seharusnya dijalani dengan wajar dan tidak berlebihan demi menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi jika Anda menemukan tanda-tanda diet menuju ke fase yang berbahaya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini, sebaiknya hentikan program penurunan berat badan Anda.
Terlalu cepat
Salah satu diet yang tidak wajar adalah berat badan menurun terlalu cepat. Meskipun Anda memang ingin kurus, sebaiknya jangan gunakan metode langsing secara instan. Selain tidak efektif, kesehatan tubuh pun akan terganggu.
Komentar teman
Bagaimana pendapat orang-orang di sekitar Anda ketika Anda berusaha untuk menurunkan berat badan? Jangan hanya berpikir mereka iri ketika ada yang bilang Anda tampak begitu kurus dan berbeda. Jangan-jangan memang ada metode yang salah dalam program diet yang Anda jalani.
Melewatkan makan
 Salah satu tanda diet mulai menuju fase yang berbahaya adalah kebiasaan Anda dalam melewatkan makan. Ingat, program penurunan berat badan apapun tidak pernah memberikan saran yang demikian. Jangan sembarangan membuat aturan karena itu membahayakan kesehatan.
Ukuran pakaian
Apakah Anda terobsesi untuk mendapatkan lingkar pinggang tertentu agar pakaian bisa muat kembali untuk dipakai? Jika iya, Anda pasti akan langsung menjalani diet yang berbahaya dan tidak wajar. Ingat, diet sehat bukan terobsesi pada angka semata, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan.
Menghindari makanan
Hampir sama dengan melewatkan makanan, Anda tidak perlu menghindari undangan makan bersama teman atau keluarga ketika sedang diet. Selama Anda bisa mengontrol menu makanan yang dipesan di restoran, Anda masih dalam jalan yang benar.
Kondisi fisik
Apakah Anda mengalami perubahan fisik ketika berdiet selain ukuran pinggang? Misalnya merasa pusing, lemah, lesu, dan yang lainnya. Bisa jadi itu adalah indikasi dari fase diet yang berbahaya karena Anda kurus terlalu cepat.
Olahraga berlebihan
Olahraga memang menyehatkan. Namun jika Anda terlalu terobsesi dengan membakar lemak dan olahraga berlebihan, ini adalah tanda bahwa diet Anda mulai menuju ke fase yang berbahaya. Hentikan sekarang juga sebelum semuanya terlambat.
Itulah berbagai tanda diet yang menuju fase berbahaya dan tidak wajar. Anda sebaiknya berkonsultasi dengan ahli diet jika ingin menurunkan berat badan secara normal sekaligus menyehatkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template