Comments

Monday, March 4, 2013

7 Makanan yang menyehatkan hati

Posted by at 4:56 AM Read our previous post

Hati adalah salah satu organ tubuh yang sangat penting. Sebab hati membantu metabolisme segala hal yang masuk ke dalam tubuh. Jadi jaga kesehatan hati dengan mengikuti kebiasaan makan seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
  1. Minumlah secangkir teh hijau setiap hari. Kandungan catechin di dalamnya mampu membersihkan kotoran di dalam hati.
  2. Pada pagi hari, minum segelas air lemon untuk mengusir racun dari hati dan melancarkan pencernaan.
  3. Daripada minum jus buah, sebaiknya nikmati buah segar secara langsung. Keluarga buah berry dan jeruk adalah camilan yang disarankan karena ada banyak antioksidan yang terkandung di dalamnya.
  4. Tambahkan kunyit ke dalam masakan sup atau kaldu untuk membantu proses penyembuhan infeksi hati. Sebab kunyit adalah agen anti inflamasi bagi tubuh.
  5. Sayuran China, seperti bok choy (kubis China) adalah makanan lain yang sebaiknya sekali-kali Anda konsumsi. Bok choy akan membantu detoksifikasi racun yang masuk ke dalam hati.
  6. Beberapa makanan yang pahit, contohnya pare, juga menyehatkan hati. Sebab makanan pahit merangsang produksi empedu dan membuat kinerja hati menjadi lebih baik.
  7. Kabar baik bagi Anda yang suka bawang putih. Pasalnya ada asam amino bernama methionine dalam bawang putih yang membantu hati bekerja lebih baik dan melindunginya dari kerusakan.

Itulah berbagai makanan yang menyehatkan hati. Pastikan Anda mengonsumsinya agar organ penting tersebut tetap sehat dan bugar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template