Comments

Monday, March 4, 2013

Hindari 7 makanan pemicu resistensi insulin!

Posted by at 4:56 AM Read our previous post

Resistensi insulin merupakan suatu sindrom metabolik di mana karbohidrat apapun yang Anda makan akan diubah menjadi gula. Hal ini dapat meningkatkan kadar insulin dan bukannya diubah jadi energi, resistensi insulin justru menyebabkan peradangan dan peningkatan kadar gula darah.

Ketika insulin tidak masuk ke dalam sel-sel darah, itu cenderung mengarah pada resistensi insulin. Kondisi ini dapat benar-benar berbahaya bagi kesehatan Anda. Jika insulin tidak masuk ke dalam sel, itu dapat menyebabkan inflamasi dan menyebabkan diabetes, masalah gula darah dan kelelahan kronis. Untuk itu, Anda perlu menjalani diet yang tepat demi menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh dan menghindari resistensi insulin.

Berikut adalah makanan yang perlu dihindari untuk menekan resistensi insulin, seperti dilansir Boldsky.

1. Daging merah

Daging merah mengandung lemak jenuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan juga meningkatkan kemungkinan resistensi insulin. Hindari daging merah dan termasuk makanan seperti daging tanpa lemak atau ikan untuk menurunkan risiko resistensi insulin.

2. Keju

Keju lemak tinggi dapat benar-benar berbahaya bagi kesehatan. Makanan ini kaya akan lemak jenuh dan dapat menyebabkan resistensi insulin.

3. Makanan yang digoreng

Makanan cepat saji atau makanan yang digoreng kaya akan lemak trans. Orang dengan resistensi insulin harus menghindari lemak trans yang biasanya ditemukan dalam makanan yang digoreng, makanan cepat saji, makanan beku dan kalengan.

4. Kentang

Kandungan tepung dalam kentang akan diubah menjadi gula. Hal ini dapat mendorong terjadinya resistensi insulin. Oleh karenanya, penderita diabetes harus menghindari kentang karena dapat meningkatkan kadar gula darah.

5. Labu

Labu memiliki kandungan karbohidrat yang diubah menjadi gula. Hal ini dapat menyebabkan resistensi insulin sehingga, Anda perlu menghindari makanan ini.

6. Wortel

Wortel dan jagung juga kaya akan karbohidrat yang dapat menyebabkan resistensi insulin. Untuk itu, batasi konsumsi wortel dalam menu harian Anda.

7. Alkohol

Minuman beralkohol mengubah langsung ke gula dan tubuh kita membakar itu turun pertama. Minum alkohol dapat menyebabkan peradangan dan resistensi insulin sehingga menghindarinya!
Inilah tujuh makanan atau minuman yang perlu dihindari untuk menekan resistensi insulin. Hati-hati, apa yang Anda makan mungkin bisa jadi sumber penyakit. Apalagi jika makannya berlebihan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template