Comments

Tuesday, March 12, 2013

Arti dan pengaruh warna terhadap mood

Posted by at 5:24 AM Read our previous post

Tiap orang memiliki warna favorit yang berbeda. Warna favorit setiap orang bisa menjadi warna yang dibenci orang lain. Menurut beberapa ilmuwan, setiap warna mempunyai makna untuk otak Anda dan akhirnya berdampak pada suasana hati Anda. Simak enam warna yang bisa mempengaruhi mood Anda, dikutip magforwoman.

1. Kuning
Kuning adalah warna yang ceria serta dapat mengangkat suasana hati Anda. Warna tersebut memiliki sifat cerah yang membantu Anda merasa positif dan optimis. Warna kuning menyeimbangkan pikiran Anda dan menjaga suasana hati Anda riang gembira sepanjang hari.

2. Merah
Merah dianggap warna yang merangsang dan berenergi. Warna ini meningkatkan keyakinan diri dan meningkatkan nafsu makan Anda. Sebuah gaun merah dapat memberi Anda banyak kepercayaan diri.
Merah adalah warna yang dinamis yang dapat menghasilkan ilusi fantasi. Warna tersebut akan membuat Anda merasa kuat dan mendominasi. Sementara itu merah dianggap sebagai warna cinta dan membuat Anda bergairah di dalam kamar tidur.

3. Orange
Oranye juga dianggap sebagai warna cinta. Warna ini menyenangkan dan bisa mengangkat kehidupan cinta Anda. Warna oranye membantu Anda merasa berani dan berbeda.
Energi tinggi yang dipancarkan dari oranye memungkinkan Anda untuk merasa berbeda di keramaian. Alasan ini yang membuat Anda merasa lebih bahagia. Orange juga dianggap sebagai warna anti-depresi.

4. Hijau
Warna hijau membantu Anda merasa lebih santai. Selain itu hijau juga menyegarkan mata serta mengembalikan energi Anda. Warna hijau sering digunakan sebagai warna dinding untuk ruang kelas karena bermanfaat untuk pereda stres.
Harapan, kesetiaan dan persatuan adalah makna dari warna ini. Jika memakai busana berwarna hijau, Anda akan terlihat lebih ramah.

5. Biru
Warna biru dapat mengendurkan otot dan memberi efek menenangkan. Warna ini sangat ideal untuk anak-anak hiperaktif. Sebagai tambahan, biru adalah warna yang sangat bagus untuk ritual meditasi dan penyembuhan.

6. Pink
Pink adalah warna trendi yang dianggap feminin. Warna ini merupakan simbol cinta yang murni, keindahan dan kepolosan. Pink juga dianggap warna romantis yang menenangkan indra Anda.

Warna mana yang paling Anda suka? Apakah warna tersebut sesuai dengan kepribadian Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template