Comments

Monday, March 11, 2013

Kenaikan berat badan tanda pernikahan bahagia

Posted by at 5:14 AM Read our previous post

Pernikahan yang bahagia membuat banyak pasangan mengalami kenaikan berat badan. Tak sedikit dari kita yang sering bertanya-tanya apa penyebabnya. Hal ini coba diteliti oleh para ilmuwan dari Southern Methodist University, di Dallas, Amerika.

Setelah mengamati sekelompok pengantin baru selama empat tahun, para ilmuwan menemukan bahwa bahwa pasangan yang memiliki pernikahan yang bahagia lebih mungkin mengalami kenaikan berat badan.

"Temuan ini bisa diterima secara luas bahwa pernikahan itu sendiri sering dikaitkan dengan penambahan berat badan dan perceraian dengan penurunan berat badan," kata pemimpin studi, Andrea Meltzer dari Southern Methodist University, di Dallas, seperti dilansir Health (25/1).

Untuk itu, Andrea dan timnya melibatkan sekitar 169 pasangan muda dan mengamati mereka selama empat tahun. Para suami rata-rata berusia 25 tahun, sedangkan istri berusia 23 tahun. Para ilmuwan mengumpulkan semua data tentang tingkat kepuasan mereka terhadap pernikahan tersebut dan juga mencatat kenaikan berat badan masing-masing pasangan.

Hasil studi mengungkapkan bahwa mereka yang merasa puas dengan pernikahan cenderung mengalami kenaikan berat badan. Lain halnya dengan mereka yang merasa tidak puas dengan pernikahan dan cenderung mengalami penurunan berat badan.

Keinginan menarik lawan jenis menjadi alasan penting di balik masalah kenaikan dan penurunan berat badan setelah pernikahan. Andrea mengatakan bahwa pasangan yang ingin bercerai cenderung menjaga berat badan mereka agar tetap terlihat menarik. Sebaliknya, mereka yang sudah merasa nyaman dengan pasangan memilih untuk tidak mencemaskan kenaikan berat badan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template