Comments

Monday, March 11, 2013

Sumpah pernikahan apa yang susah ditepati?

Posted by at 5:19 AM Read our previous post

Sebelum mengucapkan 'bersedia', calon suami istri harus mengucapkan sumpah pernikahan, di antaranya adalah sumpah untuk selalu setia, untuk mendampingi di masa senang dan susah, di saat kaya dan miskin, serta di saat sehat maupun sakit.
Sebuah survei yang dilakukan oleh 60 Minutes/Vanity Fair mengungkapkan sumpah pernikahan mana yang paling susah ditepati oleh pasangan, seperti dilansir oleh Huffington Post (02/01).
Survei ini menunjukkan bahwa sekitar 27 persen pria mengaku sumpah untuk selalu setia adalah yang paling sulit untuk ditepati. Sementara 23 persen pria menyatakan sumpah yang paling ditepati adalah untuk mendampingi di saat susah dan senang.
Di tempat ketiga adalah sumpah untuk mendampingi di saat kaya dan miskin yang dipilih oleh 18 persen pria, serta sumpah untuk saling menjaga di saat sehat dan sakit yang dipilih oleh 17 persen pria.
Sementara untuk wanita, sumpah pernikahan yang paling menantang adalah sumpah untuk bertahan di masa senang dan susah. Sekitar 32 persen wanita mengaku sumpah ini yang paling sulit ditepati. Sementara 25 persen wanita memilih sumpah untuk setia adalah yang paling sulit.
Angka ini diikuti oleh sumpah pernikahan untuk saling menjaga di saat sehat dan sakit yang dipilih oleh 16 persen wanita. Di urutan terakhir, 12 persen wanita memilih sumpah untuk bertahan di saat kaya dan miskin sebagai sumpah yang paling menantang.
Survei ini juga menemukan bahwa bagi 87 persen partisipan berpendapat bahwa seks adalah hal yang penting untuk pernikahan yang sukses. Sementara 58 persen partisipan mengaku percaya akan cinta pada pandangan pertama.
Bagaimana menurut Anda? Sumpah pernikahan mana yang paling susah untuk ditepati?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template