Comments

Thursday, March 7, 2013

Nike+ Kinect Training: Ubah Anda jadi atlet lewat video games

Posted by at 4:27 AM Read our previous post

Beberapa dari Anda mungkin memiliki kelebihan atletik seperti yang dimiliki pebasket profesional Lebron James atau petenis handal Rafael Nadal, namun setidaknya teknologi bisa membuat Anda berlatih layaknya mereka. Bagaimana bisa?
Perusahaan Nike memperkenalkan Nike+ Kinect Training untuk Xbox 360 ketika Microsoft mengadakan even rutin E3 pada hari Senin kemarin (04/06). Nike+ Kinect Training adalah program pelatihan yang khusus didesain untuk membantu pengguna, apapun level fitness mereka, dalam mencapai kemampuan atletik sampai pada tujuan yang diinginkan.
Sebagaimana dilansir dari Mashable (05/06), Kinect menggunakan teknologi sensor yang menggunakan pelatih virtual dan mampu menilai kemampuan fisik pengguna. Pelatih virtual tersebut juga bisa melihat jenis peningkatan serta menciptakan rencana pelatihan khusus terbaik bagi pengguna. Bahkan ada umpan balik yang bisa diberikan jika Anda tidak benar-benar berlatih dengan serius. Setelah beberapa minggu berlatih, akan ada penilaian ulang mengenai seluruh kegiatan yang dilakukan. Tidak cukup sampai di situ, ada juga motivasi real-time yang bisa membuat pengguna tidak akan patah semangat di tengah-tengah latihan.
Kebanyakan jenis video games berupa fitness dan latihan fisik memang marak dijual di pasaran, namun Nike+ Kinect Training akan berintegrasi dengan sistem Nike yang lain, terutama aplikasi pada ponsel pintar dan Nike FuelBand, termasuk Xbox Live juga. 
Sayangnya belum ada tanggal yang pasti mengenai peluncuran Nike+ Kinect Training ini. Jika sudah ada nanti, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template