Comments

Thursday, March 7, 2013

Suka makan daging olahan bisa memperpendek usia

Posted by at 4:28 AM Read our previous post

Suka makan daging olahan? Misalnya saja ham, sosis, atau bacon. Sebaiknya Anda mengurangi konsumsi tersebut. Sebab penelitian terbaru menyebutkan kalau penikmat daging olahan berisiko mati muda.
Penelitian tersebut tepatnya berasal dari Eropa. Para ahli pun menyampaikan kalau saran mengonsumsi daging olahan sebenarnya cukup 20 gram saja dalam sehari.
Daging olahan sendiri memang terbuat dari sisa-sisa daging hewan yang tidak laku dijual dalam bentuk utuh. Sehingga di dalamnya mengandung begitu banyak lemak yang memicu penyumbatan pembuluh darah.
"Pria dan wanita yang suka makan daging olahan sama saja memperpendek usia mereka. Sebab mereka berisiko tinggi terkena penyakit kardiovaskular dan kanker," papar peneliti, seperti yang dikutip dari Daily Mail (07/03).
Sebanyak 26.344 responden dilibatkan dalam penelitian ini. Di antara mereka, penikmat daging olahan berupa sosis 160 gram sehari setidaknya meningkatkan risiko 72 persen meninggal karena penyakit jantung.
Peneliti juga menggarisbawahi kalau orang-orang yang terbiasa mengonsumsi daging olahan biasanya juga malas makan sayur dan buah-buahan. Sehingga mereka semakin menjauhi pola hidup sehat yang disarankan.
Penelitian tersebut pun telah dilaporkan dalam jurnal BMC Medicine.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template