Comments

Wednesday, March 6, 2013

Seks adalah obat migrain?

Posted by at 4:45 AM Read our previous post

Sedang sakit kepala? Daripada minum obat, sebaiknya bercinta saja dengan pasangan. Sebab penelitian terbaru telah membuktikan bahwa satu dari lima penderita migrain sembuh setelah bercinta.
Salah satu teori yang menyebabkan migrain hilang setelah bercinta adalah adanya hormon endorfin yang diproduksi tubuh ketika berhubungan seksual. Hormon tersebut merupakan pembunuh rasa sakit alami yang ampuh mengatasi migrain layaknya obat.
"Penelitian kami membuktikan seks meringankan kondisi migrain atau bahkan menghilangkannya sama sekali," papar peneliti dari University of Munster di Jerman, seperti yang dikutip dari Daily Mail.
Sebanyak 400 responden dilibatkan dalam penelitian ini. Sekitar 33 persen dari mereka mencoba bercinta ketika sakit kepala menyerang. Di antara responden tersebut, sebanyak 60 persen penderita migrain dan 36 persen pria serta wanita yang mengalami sakit kepala merasa kondisinya semakin membaik.
Dengan adanya penelitian ini, sebaiknya Anda tidak menggunakan alasan sakit kepala untuk menolak seks. Sebab kondisi tersebut ternyata justru bisa diatasi dengan bercinta.
Penelitian tentang kaitan antara seks dan migrain ini pun dilaporkan dalam jurnal International Headache Society.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template