Comments

Monday, June 17, 2013

10 Makanan sehat untuk wanita usia 30-an

Posted by at 5:39 AM Read our previous post


Usia sangat mempengaruhi apa yang boleh dan tidak boleh dimakan oleh seseorang. Setelah mencapai usia 30-an, wanita harus lebih memperhatikan makanan apa yang mereka konsumsi. Hal ini perlu diperhatikan oleh wanita yang berusia di atas 30 tahun, karena metabolisme mereka sudah mulai menurun. Berikut adalah sepuluh makanan sehat untuk wanita berusia di atas 30 tahun, seperti dilansir Boldsky.

1. Tuna

Tuna kaya akan asam lemak omega-3 yang penting untuk kesehatan fungsi jantung. Lemak sehat ini juga meningkatkan memori dan meningkatkan fungsi kognitif.

2. Bayam

Bayam, atau sayuran berdaun hijau mengandung nutrisi, vitamin dan serat yang penting untuk kesehatan fungsi tubuh manusia. Oleh karena itu, sangat penting bahwa wanita yang berada di usia 30-an memasukkan bayam dalam menu harian mereka.

3. Telur

Telah terbukti secara ilmiah bahwa telur dapat membantu mengurangi pembekuan darah, stroke dan serangan jantung. Telur mengandung vitamin D dan membantu mencegah terjadinya kanker payudara. Telur juga merupakan sumber protein yang sangat baik.

4. Kacang

Kacang juga harus dimasukkan dalam menu harian, khususnya bagi wanita berusia 30-an. Makanan ini sangat kaya akan zat besi dan folat. Folat sangat penting untuk ibu hamil karena mendorong tumbuh-kembang janin yang sehat.

5. Susu skim

Susu skim bebas lemak dan kolesterol, yang membuatnya menjadi minuman alternatif yang lebih sehat daripada susu biasa. Susu skim juga merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh dan membantu dalam menjaga kesehatan tulang.

6. Produk kedelai

Produk kedelai mengandung protein kedelai yang dapat ditemukan dalam makanan seperti tahu, susu kedelai, kecap dan sereal. Protein kedelai membantu menurunkan kolesterol jahat dan membantu dalam menjaga jantung bebas penyakit.

7. Oatmeal

Oatmeal mengandung banyak protein dan serat yang membuat Anda kenyang lebih lama. Ini adalah makanan yang sempurna untuk dimasukkan ke dalam diet harian Anda jika Anda ingin menjaga berat badan yang sehat karena memiliki sangat sedikit kalori dan mengandung sedikit lemak.

8. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung lemak sehat yang meningkatkan pembentukan sel darah dan sirkulasi dalam tubuh. Ini juga membantu tubuh melawan penyakit seperti kanker, gangguan jantung, diabetes dan obesitas.

9. Yogurt

Setelah Anda mencapai usia 30-an, Anda perlu memastikan bahwa Anda mengonsumsi banyak kalsium. Kalsium mempromosikan kesehatan tulang dan melindungi Anda dari osteoporosis. Yogurt adalah makanan terbaik untuk menjaga berat badan yang sehat sambil terus memenuhi asupan kalsium setiap hari.

10. Salmon

Salmon merupakan sumber protein tanpa lemak. Salmon mengandung asam lemak trans yang mengurangi kolesterol dalam tubuh dan membantu mencegah penyakit jantung seperti serangan atau stroke. Makanan sehat ini juga mengandung asam lemak omega-3 asam yang juga mempromosikan kesehatan jantung.

Inilah sepuluh makanan sehat yang baik dikonsumsi bagi wanita yang menginjak usia 30-an atau lebih. Perbanyak makana makanan sehat dan lakukan aktivitas fisik minimal 15 menit per hari. Jangan lupa juga untuk selalu minum 8-10 gelas air per hari.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template