Comments

Wednesday, June 26, 2013

5 Cara ampuh mengatasi sakit gigi

Posted by at 5:25 AM Read our previous post



Sakit gigi bikin kepala pusing dan tubuh terasa lemas. Apalagi kalau gigi sedang cenut-cenut. Rasanya pengen gulung-gulung di lantai sambil jerit. Waduhhhhhh!!!! Sakit gigi memang bisa menyakitkan, namun ada cara ampuh untuk mengobatinya sakit gigi di rumah. Berikut adalah lima cara alami untuk mengobati sakit gigi, seperti dilansir top10homeremedies.com.

1. Cengkeh

Cengkeh memiliki sifat anti-inflamasi, antioksidan, anti-bakteri dan anestesi yang membantu mengurangi sakit gigi. Teteskan sedikit minyak cengkeh pada kapas lalu tempelkan pada gigi yang sakit untuk mengobatinya. Anda juga dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh ke dalam gelas diisi setengah dan menggunakannya untuk berkumur

2. Bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit pada gigi. Tumbuk satu siung bawang putih, tambahkan garam dan kemudian oleskan ramuan itu langsung pada gigi yang sakit. Ulangi perawatan ini selama beberapa hari.

3. Bawang merah

Bawang merah mempunyai sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat digunakan untuk mengontrol sakit gigi. Ambil satu siung bawang merah mentah dan kunyah selama beberapa menit untuk meredakan rasa sakit pada gigi. Jika Anda tidak bisa mengunyahnya, oleskan sepotong bawang mentah langsung pada gigi yang sakit. Ini akan membantu dalam membunuh kuman di dalam mulut yang menyebabkan infeksi.

4. Daun jambu biji

Daun jambu biji segar juga dapat meringankan sakit gigi. Kunyah satu atau dua lembar daun jambu biji. Kemudian oleskan gigi yang sakit. Atau godok 4-5 lembar daun jambu biji dalam segelas air. Tambahkan garam dan gunakan sebagai obat kumur.

5. Merica

Obat alami ini dapat sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif. Ambil merica dan garam dalam jumlah yang sama dan campurkan dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Oleskan pasta ini langsung pada gigi yang terkena dan diamkan selama beberapa menit. Ulangi proses ini setiap hari selama beberapa hari untuk mengatasi sakit gigi akibat gigi berlubang.

Inilah lima cara untuk mengatasi sakit gigi. Namun ingat, ini hanyalah pengobatan sementara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit akibat sakit gigi. Untuk perawatan yang lebih serius, segera berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template