Comments

Saturday, June 29, 2013

Mobil James Bond dilelang lebih dari Rp 43 milliar!

Posted by at 10:35 PM Read our previous post


Sebuah mobil yang berjasa besar dalam film James Bond akhirnya dilelang. Lotus Esprit kapal selam sempat dipakai oleh James Bond dalam film The Spy Who Loved Me. Rencananya, mobil ini akan dilelang pada 8-9 September nanti.
Mobil ini memiliki julukan khusus di dalam film, yakni Wet Nelli. Lotus Esprit ini sebenarnya merupakan varian mobil yang memiliki 4 silinder berkapasitas 2.0 liter. Tenaga maksimalnya pun masih 140 hp. Selain itu top speed yang mampu dicapai yaitu 214 km/h.


Jika dilihat dari spesifikasinya di atas, kemampuan mobil ini sebenarnya sama saja dengan mobil-mobil lain. Tapi di dalam film, Lotus Esprit ini bisa bertransformasi menjadi sebuah kapal selam. Untuk melindungi James Bond, mobil ini bahkan juga diberi perlengkapan roket. Untuk sekarang, modenya dibuat dalam bentuk kapal selam saja, bukan lagi mobil jalanan.
RM Auctions mengklaim harga US$ 100.000 atau sama dengan Rp 992 juta untuk pembuatannya. Nilai ini sebanding dengan US$ 400.000 atau setara dengan Rp 4 milliaran jika di kurs-kan dengan nilai mata uang sekarang.
Jika melihat mobil film sebelumnya seperti DB5 yang dipakai dalam film GOldfinger dan Thunderball bisa mencapai 2.9 juta pada 2010. Nilai itu setara dengan Rp 43 milliar. Berarti tidak menutup kemungkinan, Lotus Esprit kapal selam ini akan terjual dengan harga lebih fantastis.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template