Comments

Saturday, June 29, 2013

Stres bikin seseorang jadi jelek?

Posted by at 9:57 PM Read our previous post



Stres bukan cuma buruk bagi kesehatan, tetapi juga merusak penampilan dan bikin seseorang jadi terlihat jelek. Tidak percaya? Simak efek buruk stres pada penampilan selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Wajah lesu

Sebuah penelitian dari Finlandia membuktikan bahwa baik pria maupun wanita yang stres cenderung punya wajah yang lesu. Tentu saja penampilan tersebut tak enak dipandang oleh pasangan.

Penuaan dini

Peneliti pernah mengaitkan stres dengan kromosom protein dalam otak yang bernama telomere. Ketika stres, telomere menjadi semakin pendek dan sel-sel banyak yang rusak. Kondisi itu pun mempercepat penuaan dan memperbanyak keriput.

Kulit kering

Saat stres, orang-orang cenderung mengonsumsi makanan yang tidak sehat. Akibatnya, asupan nutrisi yang kurang membuat kondisi kulit semakin kering dan kusam.

Kuku rapuh

Sama seperti kulit, kuku juga mencerminkan kondisi kesehatan mental seseorang. Sebab orang yang stres punya kebiasaan menggigit kuku sehingga membuat kuku menjadi rapuh dan mudah rusak.

Gemuk

Semakin stres seseorang, semakin besar kemungkinannya untuk meningkatkan berat badan. Sebab stres membuat nafsu makan bertambah. Tak heran jika ukuran pinggang pun ikut membengkak.

Jerawat

Akibat munculnya hormon cortisol yang menjadi biang di balik stres, produksi minyak berlebih pun terangsang. Sehingga seseorang yang stres berisiko tinggi mengalami jerawat, bukan hanya di wajah tetapi seluruh tubuh.

Rambut rontok

Alasan lain kenapa stres bisa membuat orang jadi jelek adalah karena kondisi mental tersebut juga berpengaruh terhadap rambut. Orang yang stres kemungkinan besar mengalami kerontokan atau munculnya uban.
Itulah beberapa efek buruk stres pada penampilan. Sebelum stres membuat Anda menjadi jelek, cari akarnya dan atasi dengan segera.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template