Comments

Wednesday, June 26, 2013

Deteksi kesehatan dari letak jerawat di wajah

Posted by at 5:25 AM Read our previous post


Jerawat bukan cuma mengganggu penampilan, tetapi sebenarnya bintik kecil di wajah itu merupakan pertanda dari kesehatan Anda. Jadi coba praktikkan deteksi kesehatan dari letak jerawat di wajah seperti yang dilansir dari The Beauty Gypsy berikut ini.

Dahi

Jerawat di dahi menandakan Anda terlalu banyak mengonsumsi makanan berlemak. Jadi kurangi konsumsi junk food dan perbanyak makanan yang menyegarkan seperti mentimun.


Di antara alis

Jika jerawat muncul di antara alis, kurangi makanan yang digoreng kering dan produk susu. Sebab letak jerawat di antara alis pertanda bahwa Anda alergi terhadap makanan tertentu. Lakukan olahraga teratur dan penuhi kebutuhan tidur untuk mempercepat penyembuhan jerawat di antara alis.


Di kanan atau kiri mata

Segala macam jerawat yang letaknya di sekitar mata artinya ada yang salah dengan ginjal. Ayo perbanyak minum air putih untuk melancarkan sistem pengeluaran dan memaksimalkan kinerja ginjal!


Hidung

Coba cek tekanan darah dan kadar vitamin B saat ada jerawat yang muncul di hidung. Sebab jerawat di hidung adalah pertanda kolesterol tinggi dan kurangnya konsumsi lemak baik dalam tubuh.


Telinga

Sama seperti mata, jerawat di telinga juga pertanda bahwa Anda harus lebih banyak minum air putih. Jangan lupa untuk mengurangi konsumsi kopi, soda, dan minuman lain yang membuat dehidrasi.


Pipi

Alergi dan dampak merokok bisa membuat pipi timbul jerawat. Selain itu, tubuh yang kepanasan dan kadar asam yang terlalu tinggi juga bisa jadi penyebab jerawat di pipi. Perbanyak makan sayur dan buah segar jika ingin segera menghilangkan jerawat di pipi.


Di sekitar bibir

Perubahan hormon adalah pelaku dari jerawat yang muncul di sekitar bibir. Meskipun hal itu terjadi secara alami dan tidak bisa dicegah, setidaknya Anda bisa menjalani gaya hidup sehat untuk meminimalisir timbulnya jerawat.


Dagu

Jerawat di dagu merupakan pertanda ada yang salah dengan pencernaan. Maka dari itu Anda perlu makan lebih banyak makanan berserat yang menyehatkan.


Leher

Jerawat di leher disebabkan oleh usaha tubuh dalam memerangi bakteri penyebab penyakit. Demi memaksimalkan kinerja sistem imun, jangan lupa makan sehat, olahraga, dan tidur cukup.

Itulah beberapa cara mendeteksi kesehatan dari letak jerawat di wajah. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template