Comments

Monday, June 17, 2013

Kenali penyebab rambut rontok pada pria

Posted by at 5:40 AM Read our previous post


Alopesia androgenik atau pola kebotakan pada pria telah menyumbang lebih dari 95% dari kerontokan rambut pada pria. Pada usia tiga puluh lima, sebagian pria mulai mengalami kerontokan rambut yang cukup parah, dan pada usia 50-an sekitar 85% pria secara signifikan mengalami penipisan rambut. Berikut adalah penyebab rambut rontok pada pria dilihat dari kasus kerontokannya, seperti dilansir Men's Health.

1. Kerontokan rambut yang mendadak

Pemicunya adalah trauma emosional atau fisik. Efek kejutan pada telogen effluvium dapat menyebabkan suatu kondisi yang membuat rambut berhenti tumbuh dan mulai rontok.

2. Kerontokan rambut yang konsisten

Folikel rambut menuntut asupan nutrisi yang stabil untuk mempertahankan pertumbuhan rambut yang cepat. Jika Anda mengalami tingkat kerontokan rambut lebih dari biasanya selama 2 atau 3 bulan berturut-turut, perhatikan pola makan Anda. Kekurangan besi, biotin, atau seng dapat membuat rambut "kelaparan" dan membutuhkan asupan nutrisi yang cukup. Untuk mengembalikan kesehatan rambut, makan lebih banyak brokoli, bayam, dan telur.

3. Daerah kebotakan terasa halus

Terjadi kebotakan di beberapa area di kepala? Apakah area itu terasa halus ketika diraba? Jika ya, itu bisa disebabkan oleh masalah genetika atau stres. Berkonsultasilah dengan dokter kulit dan minta suntikan kortikosteroid untuk meredakan radang yang menyebabkan rambut Anda terus rontok.


4. Daerah kebotakan terasa kasar atau bersisik

Anda kemungkinan terkena tinea capitis, infeksi jamur. Gunakan shampo antijamur untuk melawan jamur yang berkembang di kulit kepala Anda. Jika itu tidak bekerja, mintalah resep obat anti-jamur, seperti Lamisil.

Inilah beberapa penyebab dari rambut rontok pada pria. Perhatikan apa yang memicu masalah kerontokan pada rambut sehingga lebih mudah untuk mengatasinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template