Comments

Saturday, June 29, 2013

5 Fakta penting tentang apel yang jarang diketahui

Posted by at 10:15 PM Read our previous post


Peneliti memberi ungkapan makan apel sehari bisa menjauhkan Anda dari berbagai macam penyakit. Namun selain manfaat kesehatan dari apel, ternyata ada beberapa fakta penting dari buah tersebut yang jarang diketahui banyak orang. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Alergi apel

Umumnya, orang-orang menderita alergi terhadap kacang, telur, atau makanan laut. Namun ternyata ada pula orang yang alergi terhadap apel. Peneliti pun percaya alergi terhadap apel tersebut dikarenakan oleh serbuk sari yang berada di permukaan apel, bukan kandungan yang terdapat dalam buah itu sendiri.

Makanan diet

Kandungan air dan serat pada apel mampu membuat perut kenyang dalam waktu yang relatif lama meskipun buah tersebut berkalori relatif rendah. Bukan cuma itu, kulit apel juga mengandung senyawa yang ampuh membakar lemak pada tikus percobaan laboratorium. Jadi apel bisa dibilang sebagai makanan diet.

Jenis apel

Apel merupakan makanan dengan jenis yang paling beragam di dunia. Menurut sebuah penelitian, ada sekitar 16.000 jenis apel di Amerika Serikat saja!

Makan apel

Kebanyakan orang makan apel dengan cara melingkar dan meninggalkan bagian tengahnya. Namun ternyata cara tersebut sama dengan membuang 30 persen daging apel (sekitar 20-30 kalori). Lantas bagaimana cara makan yang benar? Ternyata dari bawah sampai atas hingga buah apel habis tak tersisa!

Kadar air

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa apel mengandung 18 persen air. Namun berbagai rumor juga menyinggung bahwa apel sebenarnya memiliki 25 persen kadar air. Entah mana yang benar, yang jelas buah apel memiliki banyak khasiat kesehatan bagi tubuh karena kandungan air dan berbagai nutrisi di dalamnya.
Itulah berbagai fakta penting tentang apel yang jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template