Comments

Wednesday, June 26, 2013

Hentikan cegukan dengan 5 cara ini!

Posted by at 5:29 AM Read our previous post


Cegukan memang bukan hal yang menakutkan atau parah, namun hal ini bisa sangat mengganggu. Belum lagi, cegukan juga seringkali susah dihentikan. Anda tentu tak ingin cegukan mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, terutama saat melakukan hal yang penting.
Cegukan bisa dihentikan dengan muda dengan lima cara ini. Anda bahkan bisa melakukannya di rumah, seperti dilansir oleh Health Me Up (24/06).

1. Menelan gula

Satu sendok makan gula bisa mengusir cegukan dengan cepat. Gula akan sedikit mengiritasi tenggorokan dan membuat tenggorokan menyesuaikan diri sehingga ini akan menghentikan cegukan. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada penelitian yang secara jelas mematenkan gula sebagai penyembuh cegukan.

2. Menahan napas

Ini adalah trik lama. Anda hanya perlu menahan napas untuk menghentikan cegukan. Metode ini dilakukan untuk mengganggu simulasi saraf dari otak ke diafragma, sehingga cegukan akan berhenti.

3. Minum air

Berpikirlah ketika Anda sedang meneguk air. Ini akan mengganggu proses bernapas Anda dan menghentikan cegukan. Sementara itu, cara minum air sebenarnya tak begitu berpengaruh. Anda bisa meminumnya dari sedotan, sendok, dari gelas kecil atau gelas besar.

4. Dikageti

Menakut-nakuti atau mengagetkan orang yang sedang cegukan bisa menghentikan cegukannya. Hal ini karena rasa terkejut dan rasa takut bisa mempengaruhi pernapasan dan mental seseorang. Anda bisa mencobanya ketika ada teman yang sedang cegukan

5. Makanan asam

Mengonsumsi makanan asam akan mengganggu pernapasan Anda. Ekspresi wajah yang muncul ketika seseorang merasakan masakan asam juga bisa membantu menghentikan cegukan. Cobalah untuk makan lemon, perasan jeruk nipis, atau cuka ketika cegukan. Makanan ini bisa membantu Anda.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menghentikan cegukan. Ada cara lain yang biasa Anda lakukan untuk menghalau cegukan? Bagi bersama kami di kolom komentar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template