Comments

Wednesday, June 26, 2013

7 Cara alami miliki kulit putih

Posted by at 5:32 AM Read our previous post


Kulit putih yang cantik dan merona menjadi idaman setiap wanita. Bahkan tak sedikit yang rela merogoh kocek jutaan demi punya kulit putih yang cantik. Namun tenang, ada solusi alami untuk bisa memiliki kulit putih yang cantik dan merona. Penasaran? Berikut adalah cara alami dapatkan kulit putih, seperti Wikihow.

1. Tingkatkan asupan vitamin C

Hal ini dapat meningkatkan warna kulit dan juga melembutkan kulit. Ini akan membantu menjaga kulit Anda tetap kuat dengan mempertahankan dukungan dasar struktur kolagen. Anda dapat meningkatkan asupan vitamin C dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung vitamin C, termasuk jeruk, stroberi, paprika, tomat, melon, dan kacang hijau.

2. Makan lebih banyak vitamin A

Karena kulit Anda pada dasarnya terdiri dari Retinol, yaitu Vitamin A, ini akan membantu menjaga kulit tetap sehat dan kuat.
Makanan yang tinggi vitamin A seperti susu tanpa lemak, tiram, dan kuning telur. Anda juga bisa mendapatkan vitamin A dengan mengonsumsi makanan yang tinggi beta karoten, yang akan membantu meminimalkan efek kerusakan akibat sinar matahari pada kulit. Makanan yang kaya beta karoten, termasuk wortel, semangka, pepaya, tomat, dll.

3. Minimalkan ekspos sinar matahari dan polusi

Oleskan tabir surya dengan minimal SPF 15 setiap kali Anda berada di luar ruangan. UVA/UVB diketahui berbahaya bagi kesehatan kulit karena mereka dapat memperlambat kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel kulit yang rusak dan mati. Polusi juga merupakan penyebab utama dari perubahan warna kulit, jerawat dan kusam.

4. Gunakan produk pencerah kulit dengan hati-hati

Produk pencerah kulit dengan hydroquinone atau asam kojic mengurangi jumlah melanin dalam kulit bila diterapkan. Ini cukup efektif, tetapi bahan kimia ini juga memiliki risiko tertentu; produk pemutih kulit dikaitkan dengan tingkat racun merkuri, hati-hati dengan paparan sinar matahari saat menggunakan produk pemutih. Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan kanker kulit. Selalu gunakan tabir surya dan perlindungan matahari lainnya saat terkena sinar matahari, produk pemutih dapat menyebabkan iritasi dan reaksi alergi pada beberapa orang.

5. Minum air

Minum 8-10 gelas air dalam sehari. Ini akan membantu menjauhkan kulit dari kekeringan.

6. Olahraga

Olahraga setiap hari selama 30-60 menit untuk membuat kulit tetap sehat. Hal ini akan membantu Anda mengurangi stres dan mendetoksifikasi tubuh.

7. Gunakan lemon untuk mencerahkan warna kulit

Asam sitrat yang hadir dalam lemon dapat mempercantik kulit dan melawan radikal bebas, tetapi cara ini akan memakan waktu cukup lama. Peras lemon dan ambil airnya. Masukkan air lemon ke dalam botol semprot lalu semprotkan secara merata pada kulit.

Inilah tujuh cara untuk mendapatkan kulit putih yang cantik dan merona. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template