Comments

Wednesday, June 26, 2013

Cara mengobati mata ikan di kaki

Posted by at 5:54 AM Read our previous post



Foot corn atau juga dikenal sebagai mata ikan, adalah daerah kulit yang tebal dan sedikit menyakitkan kalau disentuh. Mata ikan biasanya berkembang di kaki dan dalam kasus yang sangat jarang terjadi, juga muncul pada jari. Anda tentu merasa tidak nyaman dengan adanya mata ikan di kaki. Nah, berikut adalah beberapa cara untuk mengobati mata ikan di kaki, seperti dilansir Boldsky.

1. Cuka sari apel

Untuk membantu melembutkan dan menyingkirkan mata ikan di kaki, Anda dapat menggunakan cuka sari apel. Yang harus Anda lakukan adalah merendam daerah yang terkena mata ikan di dalam larutan berisi cuka sari apel selama 25 menit, gosok dengan batu apung dan kemudian bungkus dengan perban yang telah dibasahi dengan cuka sari apel. Dalam seminggu Anda akan melihat perbedaannya.

2. Pepaya

Ada banyak kegunaan pepaya. Pepaya juga salah satu solusi untuk mengobati mata ikan di kaki. Setengah sendok teh jus pepaya mentah yang dioleskan dengan bantuan bola kapas pada mata ikan akan membantu menyingkirkan masalah ini pada kaki Anda.

3. Bawang Putih

Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan mata ikan di kaki adalah dengan menggunakan bawang putih. Potong bawang putih segar dan gosokkan pada mata ikan selama satu menit. Anda juga dapat menutupi mata ikan dengan perban yang diisi dengan bawang putih yang ditumbuk.

4. Lemon

Untuk mengobati mata ikan di kaki, Anda dapat menggunakan air lemon setidaknya tiga kali dalam sehari (minyak lemon juga dapat digunakan). Ini akan membantu melembutkan mata ikan sehingga mudah untuk digosok dengan batu apung.

5. Aspirin

Penggunaan aspirin, air lemon dan air akan membantu untuk menyingkirkan masalah mata ikan pada kaki. Haluskan enam tablet aspirin, tambahkan sedikit air dan air lemon. Oleskan ramuan itu pada mata ikan dan bungkus kaki dengan kantong plastik dan handuk hangat di sekitarnya. Diamkan selama 15 menit dan sikat mata ikan menggunakan batu apung. Perawatan ini harus dilakukan selama tujuh hari berturut-turut sampai mata ikan hilang.

Inilah lima cara alami untuk menghilangkan mata ikan di kaki. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template