Comments

Saturday, June 29, 2013

5 Fakta menarik tentang cinta

Posted by at 10:10 PM Read our previous post


Cinta adalah sebuah ikatan khusus yang kita rasakan pada satu atau beberapa orang. Baik itu cinta pada keluarga, kekasih atau teman. Semua terjalin dengan begitu eratnya dan terbangun secara alami tanpa adanya paksaan sama sekali. Berikut adalah lima fakta menarik tentang cinta yang harus Anda ketahui, seperti dilansir learni.st.

1. Dari mata turun ke hati

Tak ada yang memungkiri bahwa tatapan mata menjadi jembatan penghubunga dua hati yanga saling mencintai. Anda tentu pernah merasakannya ketika Anda belum berhubungan dengan kekasih atau pasangan Anda saat ini. Melalui kontak mata, Anda dan dia seperti ditarik untuk mendekat dan saling mengenal satu sama lain.

2. Cinta berhubungan dengan otak dan kesehatan

Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang terhubung oleh cinta dapat hidup lebih lama dan sehat. Namun, bagaimana tepatnya suatu hubungan dapat mempengaruhi kesehatan tetap menjadi salah satu misteri besar dalam ilmu pengetahuan. Bahkan, mereka yang memiliki momen-momen cinta yang indah memiliki kesehatan otak yang lebih baik dan jauh dari stres.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cinta entah bagaimana dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Terutama bagi pasangan yang senantiasa bahagia dan harmonis. Kurangnya stres dan depresi pada pasangan yang bahagia telah menjadi obat mujarab untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Semakin tua semakin banyak pertimbangan untuk menikah

Sadar atau tidak, mereka yang belum menikah hingga tua biasanya terlambat memutuskan ke jenjang yang lebih serius. Mereka membiarkan usia mempengaruhi mereka dan membuat mereka mengambil terlalu banyak pertimbangan untuk menikah. Akhirnya, mereka yang tidak menikah hingga tua kehabisan kepercayaan diri untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

5. Meningkatkan produktivitas dan kreativitas

Cinta membuat sesuatu yang tidak mungkin jadi mungkin, termasuk dalam hal karir. Anda tentu pernah mendengar seorang pria yang biasa saja bisa menjadi direktur atau pemilik perusahaan besar karena adanya dukungan istri dan keluarganya. Cinta jelas berperan penting dalam kehidupan manusia.

Inilah lima fakta menarik tentang cinta. Ingatlah bahwa kita diberi Tuhan anugerah terindah yakni sebuah hati untuk mencintai.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template