Comments

Saturday, June 29, 2013

Wanita menopause harus konsumsi 8 makanan ini!

Posted by at 10:12 PM Read our previous post


Kalsium sangat penting untuk tubuh yang sehat. Terutama untuk wanita yang ingin memiliki tulang yang kuat dan sehat. Kita sering menderita masalah kesehatan seperti anemia dan osteoporosis karena kurangnya asupan kalsium sehari-hari. Kalsium juga diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang dan pembentukan sel darah. Wanita menopause harus mengonsumsi makanan yang kaya kalsium dalam menu harian mereka untuk tetap sehat dan mempertahankan tulang yang kuat saat mereka menua. Nah, berikut adalah makanan yang harus dikonsumsi oleh wanita menopause, seperti dilansir Boldsky.

1. Susu

Ini adalah salah satu sumber terbesar kalsium yang harus dimasukkan dalam menu harian wanita menopause. Selain memperkuat tulang, susu juga membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah dehidrasi.

2. Keju

Produk yang berasal dari susu ini juga merupakan sumber kalsium. Keju Parmesan adalah salah satu keju sehat yang sangat kaya akan kalsium.

3. Salmon

Ikan ini sangat kaya akan kalsium dan vitamin D. Wanita menopause harus mengonsumsi ikan ini dalam menu harian mereka.

4. Bayam

Sayuran hijau adalah makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Bayam kaya akan kalsium dan vitamin penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh wanita.

5. Brokoli

Wanita menopause harus memiliki makanan yang kaya kalsium seperti sayuran hijau dalam menu harian mereka untuk tetap sehat dan kuat saat bertambah tua.

6. Almond

Camilan sehat ini mengandung banyak kalsium. Wanita menopause harus mengonsumsi makanan berserat ini karena kaya akan kalsium dan vitamin.

7. Udang

Udang adalah jenis makanan laut yang sehat dan juga merupakan sumber makanan yang kaya kalsium. Tetapi ingat, jangan makan udang secara berlebihan karena bisa menyebabkan alergi makanan.

8. Susu kedelai

Susu kedelai adalah produk susu dari olahan kedelai yang dikenal memiliki kandungan kalsium yang melimpah di dalamnya. Minuman ini dapat memperkuat tulang dan juga meningkatkan pembentukan sel darah merah.

Inilah delapan makanan sehat untuk wanita menopause. Ingat, menopause membuat wanita rentan mengalami patah tulang dan masalah tulang lainnya karena kekurangan kalsium.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template