Comments

Wednesday, June 26, 2013

8 Keuntungan makan brown rice

Posted by at 5:15 AM Read our previous post



Brown rice (beras cokelat) adalah beras yang setengah digiling atau hanya diproses dengan cara menghilangkan sekam tanpa dipoles sampai menjadi menjadi beras putih. Meskipun demikian, ternyata ada banyak sekali keuntungan makan brown rice. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
 
Mencegah penyakit

Brown rice mengandung 14 persen serat lebih tinggi. Maka dari itu, mengonsumsi brown rice pun mampu mencegah penyakit dan menurunkan risiko kanker usus besar dan kanker payudara.

Mengontrol berat badan

Karena tidak dipoles, brown rice memiliki kadar karbohidrat yang cukup rendah. Jadi para pelaku diet disarankan untuk mengonsumsi brown rice demi mengontrol berat badannya.

Baik bagi tulang

Brown rice juga kaya akan magnesium - mineral yang mendukung kesehatan tulang dan mengurangi inflamasi pada sendi. Makan brown rice dua kali seminggu setidaknya sudah mampu memenuhi kebutuhan magnesium dan melindungi tulang.

Menurunkan kolesterol

Minyak tertentu dalam brown rice terkenal mampu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Hal tersebut pun secara tidak langsung membuktikan bahwa makan brown rice mampu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Melancarkan pencernaan

Karena mengandung serat tinggi, pencernaan pun akan semakin lancar jika brown rice rajin dikonsumsi. Masalah sembelit tak lagi dialami dengan menikmati brown rice setiap hari.

Menyehatkan rambut dan kulit

Satu cangkir brown rice setidaknya mengandung 1,2 miligram zinc yang menyehatkan rambut dan kulit. Jerawat dan masalah kulit lainnya pun bisa dicegah dengan makan brown rice.

Mencegah asma

Brown rice juga dikenal sebagai agen anti inflamasi. Sehingga mengonsumsi brown rice akan mencegah anak terserang asma dan melancarkan sistem pernapasan.

Baik untuk gigi

Mengonsumsi brown rice setiap hari ternyata memiliki keuntungan tersendiri pada gigi. Sebab makanan ini mendukung kesehatan gigi dan mencegah masalah isi mulut.
Itulah berbagai keuntungan makan brown rice. Nikmati brown rice dan rasakan manfaatnya bagi tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template