Comments

Wednesday, June 26, 2013

7 Larangan untuk ibu hamil

Posted by at 5:26 AM Read our previous post


Merokok dan minum alkohol memang sebaiknya dihindari oleh ibu hamil. Namun ada banyak larangan lain yang juga patut dihindari oleh ibu hamil. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit berikut ini.

Membersihkan kotoran kucing

Kotoran kucing bisa menyebarkan toxoplasma, parasit yang mampu membuat bayi lahir cacat.

Sauna dan berendam air hangat

Meskipun menikmati sauna dan berendam air hangat itu menyenangkan, namun suhu yang terlalu tinggi bisa mengganggu perkembangan janin.

Facial

Hindari facial di salon atau spa. Sebab beberapa peralatan yang digunakan sebagian besar kurang steril dan bahan yang dipakai juga tidak alami.

Tanning bed

Selain mendapat paparan suhu tinggi yang mengganggu perkembangan janin, tanning bed juga termasuk larangan bagi ibu hamil karena mampu memicu kondisi melasma atau hiperpigmentasi.

Konsumsi keju

Hindari keju yang bertekstur lembut. Keju tekstur keras tidak masalah jika dikonsumsi, akan tetapi jangan pilih produk yang terbuat dari susu mentah atau susu tanpa pasteurisasi.

Mengecat dinding

Banyak ibu hamil menyiapkan kamar bayi dengan mengecat dindingnya. Namun minta orang lain melakukan itu karena ada senyawa berbahaya yang mengganggu perkembangan janin dari aroma cat dinding.

Pijat refleksi

Beberapa titik di kaki ketika ibu hamil melakukan pijat refleksi bisa merangsang kontraksi dan membahayakan nyawa janin.
Karena masa kehamilan bisa dibilang relatif lama, cobalah untuk membiasakan diri untuk menjalani gaya hidup sehat bahkan sebelum Anda hamil!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template