Comments

Wednesday, June 26, 2013

Makanan ini ampuh membersihkan usus besar

Posted by at 5:57 AM Read our previous post


Usus besar adalah bagian terakhir dalam sistem pencernaan tubuh manusia. Tugas dari usus besar adalah menyerap air, natrium, vitamin, dan lemak larut. Pembersihkan usus besar sangat penting untuk dilakukan karena dapat mempromosikan sistem pencernaan yang sehat dan mencegah kanker usus besar. Berikut adalah makanan sehat yang dapat membersihkan usus besar Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Lemon

Lemon dikenal dapat membersihkan usus besar. Lemon juga dapat meningkatkan pencernaan sehingga Anda terbebas dari risiko sembelit.

2. Bayam hijau

Sayuran berdaun hijau dikenal sebagai makanan super yang banyak digunakan untuk memperbaiki sistem pencernaan. Sayuran ini juga kaya serat sehingga Anda bisa terbebas dari risiko sembelit atau susah BAB.

3. Bawang putih

Kita semua tahu bahwa bawang putih memiliki banyak manfaat kesehatan dan kecantikan. Ini juga dapat membersihkan usus besar Anda lho.

4. Yogurt

Selain memerangi masalah lambung, yogurt adalah obat terbaik untuk membantu menjaga kesehatan pencernaan dan membersihkan usus besar.

5. Alpukat

Buah ini kaya akan asam lemak omega-3 dan minyak yang meningkatkan pencernaan. Omega-3 bertindak sebagai pelumas pada dinding usus. Semua partikel makanan limbah dan racun terjebak ke dalamnya dan juga mengeluarkan racun dari tubuh.

6. Teh Hijau

Teh hijau membantu penurunan berat badan dan juga meningkatkan pencernaan. Teh hijau juga dikenal dapat membersihkan usus besar.

Inilah enam makanan sehat yang bisa Anda konsumsi untuk membersihkan usus besar. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template