Comments

Saturday, June 29, 2013

6 Alasan buruk untuk makan berlebihan

Posted by at 9:55 PM Read our previous post


Makan berlebihan adalah salah satu penyebab membengkaknya berat badan. Meskipun sudah tahu hal itu, banyak orang menggunakan alasan buruk seperti yang dilansir dari ABC News ini agar bisa terus-terusan makan berlebihan. Simak selengkapnya.

Lemak baik tidak apa-apa jika dimakan berlebihan

Benarkah? Ternyata tidak! Meskipun lemak baik atau lemak tak jenuh tunggal maupun ganda bisa menurunkan kolesterol, namun yang namanya lemak tetap bersifat mampu menggemukkan tubuh. Jadi konsumsi lemak baik pun sebaiknya tetap dibatasi.

Memanjakan diri di akhir pekan tidak masalah

Sudah berusaha sekuat tenaga untuk berdiet selama seminggu, ternyata di akhir pekan nafsu makan tak bisa dikontrol. Lantas apa gunanya usaha dalam seminggu tersebut? Tidak masalah sebenarnya memberi penghargaan kepada diri sendiri karena telah berhasil menjalani diet dengan baik, akan tetapi jangan sampai lupa diri dan makan berlebihan di akhir pekan.

Semua lemak bisa dibakar dengan berolahraga

Olahraga memang cara ampuh untuk membakar kalori. Namun itu adalah alasan yang buruk untuk makan berlebihan pada hari yang sama ketika Anda berolahraga. Sebab pada dasarnya lemak yang terbakar saat olahraga adalah yang sudah tersimpan dalam tubuh sebelumnya.

Karena wanita sedang menstruasi

Perubahan hormon ketika menstruasi memang memengaruhi suasana hati wanita. Sayang banyak dari mereka yang menyalahartikan bahwa suasana hati buruk bisa diatasi dengan makanan, sehingga wanita pun jadi makan berlebihan. Jadi sebaiknya pilih makanan yang lebih mengenyangkan demi mengontrol nafsu makan saat sedang menstruasi.

Popcorn adalah makanan sehat

Memang popcorn disebutkan sebagai salah satu makanan super yang mampu memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh oleh para nutrisi. Namun jika popcorn tersebut tidak memiliki rasa atau tawar dan tidak diberi taburan apapun. Jadi percuma jika popcorn yang dimakan ternyata memiliki rasa, berat badan bisa membengkak jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan.

Minum air putih yang banyak bisa melancarkan pencernaan

Memang benar, tetapi air putih tidak bisa meluruhkan lemak yang ada dalam tubuh akibat kebiasaan makan berlebihan. Bahkan minum air putih satu galon tidak akan ada gunanya jika Anda menghabiskan dua piring spageti.
Itulah berbagai alasan buruk untuk makan berlebihan. Jangan pernah menggunakannya jika memang ingin tetap mengontrol berat badan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template