Comments

Monday, March 11, 2013

9 Kota yang ramah pada wanita

Posted by at 6:17 AM Read our previous post

Apa yang dicari dari suatu tempat tinggal? Faktor utama tentu keamanan bukan? Di tengah maraknya kasus kejahatan, wanita menjadi sasaran empuk para pelaku kriminal. Hal ini membuat wanita was-was dan perlu tinggal di lingkungan yang aman pula.
Dari berbagai kota yang ada di dunia, sembilan kota berikut ini sangat ramah pada wanita. Selain tingkat keamanan yang dijaga ketat, kota-kota tersebut mempunyai pemandangan dan fasilitas yang menakjubkan. Simak sembilan kota yang ramah pada wanita dilansir dari Boldsky.

1. Kopenhagen, Denmark


Denmark adalah salah satu negara teraman di dunia. Dan Kopenhagen adalah kota di EropaƂ  di mana wanita dapat berkeliaran bebas dan aman setiap jam. Suasana kotanya damai dan tertata cantik. Sebagai tambahan, Kopenhagen memiliki perpaduan yang harmonis antara gaya perkotaan modern dan gaya dari abad pertengahan.

2. Stockholm, Swedia


Stockholm merupakan kota yang ramah pada perempuan. Pemerintah Swedia memberi jaminan persalinan, kesehatan ibu dan anak menjadi nomor satu. Selain itu negara ini memiliki kebijakan yang baik bagi perempuan. Pesona keindahan alamnya, kesejukan aliran sungai dan keasrian tamannya tak lepas dari pemandangan kota tersebut.  Di utara, selatan, timur dan barat sejauh mata memandang selalu ada danau laut dan hutan.

3. Zurich, Swiss


Zurich adalah kota yang terbuka untuk semua orang.  Swiss adalah negara yang mempunyai riwayat sejarah yang damai. Ditambah dengan pemandangan yang mengagumkan membuat kota ini cocok dihuni wanita. Zurich juga dinobatkan sebagai kota yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia pada tahun 2006 dan 2007.

4. Wina, Austria


Ingatkah Anda pada sebuah jalan di Wina dari film 'Before Sunrise'? Banyak pasangan muda yang masih berjalan di jalanan Wina sepanjang malam.  Itu tandanya kota ini aman. Sebaliknya, mungkin hal cukup sulit diwujudkan di negara ini.


5. Singapura


Singapura adalah kota yang memiliki beberapa aturan paling ketat untuk keselamatan. Tentu saja hal ini memastikan bahwa perempuan tetap aman di jalanan. Selain itu, Singapura terkenal dengan kota yang bersih dan disiplin.

6. Seoul, Korea Selatan


Seoul adalah kota yang sangat profesional. Wanita tetap aman saat bekerja dan bahkan di klub-klub malam Seoul. Warga kota dan pendatang bisa menyusuri jalan-jalan di seantero Seoul tanpa rasa was-was hendak dirampok, dijarah atau mengalami kekerasan seksual. Fasilitas umum terawat rapi dan berfungsi normal.

7. Munich, Jerman 


Munich adalah tempat yang tepat bagi perempuan untuk bekerja. Angkutan umum di sana efektif dan sangat aman. Di tengah-tengah kota Munich banyak dijumpai bangunan kuno dan bersejarah yang mempunyai daya tarik tersendiri.

8. Tokyo, Jepang 


Tokyo merupakan salah satu kota tersibuk dan paling mahal di dunia. Wanita bekerja dengan efisiensi lincah di kota ini dan dianggap cukup aman. Jika kondisinya seperti ini wanita tentu merasa nyaman dan betah di Tokyo.

9. Dubai, Uni Emirat Arab 


Dubai adalah kota paling aman di Teluk untuk perempuan. Tidak seperti negara-negara Timur Tengah lainnya, banyak perempuan berpakaian seksi di sana. Meski bebas, sebagai bentuk respek terhadap tradisi lokal, sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang sopan dan tidak terlalu terbuka.
Sembilan kota tadi mempunyai kelebihan masing-masing, ladies. Tentunya Anda tak perlu khawatir jika ingin tamasya ke sana. Anda tertarik mengunjungi kota yang mana?



No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template