Comments

Thursday, March 7, 2013

Wanita lebih mudah stres di tempat kerja

Posted by at 4:20 AM Read our previous post


Merasa stres dan depresi di tempat kerja mungkin adalah hal wajar yang bisa dialami semua orang. Namun survei menunjukkan bahwa wanita dan generasi Y (mereka yang berusia 18 - 33 tahun) adalah yang paling mudah merasa depresi dan stres karena pekerjaan.
Hal ini ditemukan peneliti setelah melakukan survei terhadap 1.501 orang Amerika yang bekerja sebagai karyawan, pekerja paruh waktu, dan wirausahawan, seperti dilansir oleh Inc.com (05/03).
Pada pria, sekitar 54 persen partisipan mengaku mereka mendapatkan penghasilan yang layak dengan pekerjaan mereka. Namun hanya 39 persen yang merasa memiliki kesempatan mendapatkan jenjang karir yang lebih tinggi. Sementara itu, hanya 51 persen orang yang merasa dihargai dalam pekerjaannya.
Angka yang didapatkan dari wanita justru lebih parah. Hanya sekitar 43 persen yang merasa gaji mereka layak. Sekitar 48 persen wanita merasa tak dihargai saat bekerja. Sementara hanya 35 persen wanita yang merasa memiliki kemungkinan untuk naik pangkat. Selain itu, wanita juga dilaporkan lebih mudah stres dibanding pria saat bekerja.
Survei ini juga menunjukkan bahwa generasi Y yang berusia sekitar 18 -33 tahun juga lebih mudah merasa stres saat bekerja. Pada survei yang dilakukan bulan lalu pada responden berusia 18 - 33 tahun peneliti menemukan tingkat stres sebesar 5,4 dalam skala 10. Sementara standar tingkat stres tertinggi adalah 4,9.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template