Comments

Saturday, June 22, 2013

6 Cara menyisipkan sayuran dalam makanan

Posted by at 5:20 AM Read our previous post



Sayuran perlu dikonsumsi setiap hari demi menjaga kesehatan. Namun sebagian dari kita pasti beralasan tidak sempat, bosan, dan lain sebagainya saat meninggalkan sayuran dalam menu makanan. Jadi coba simak cara menyisipkan sayuran dalam makanan seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.

Dibuat kue

Cobalah memberi sayuran hijau, seperti bayam, pada muffin. Kue muffin rasa blueberry atau cokelat tidak akan membuat Anda mengecap bayam meskipun ada sayuran di dalamnya. Kue lain seperti brownies pun bisa diberi sedikit sayuran.

Telur

Saat menggoreng telur atau mengolahnya menjadi omelet, jangan lupa mencampurnya dengan kale. Kale bisa dicincang tipis dan dinikmati bersama telur goreng di pagi hari. Benar-benar sarapan lezat yang penuh gizi.

Mi atau pasta

Suka makan pasta atau bahkan mi instan? Tambahkan kemangi segar atau sayuran lain seperti bayam di dalamnya. Sayuran juga bisa dicampur dalam lasagna. Selain lezat, makanan tersebut pun menjadi lebih bernutrisi.

Smoothies

Smoothies adalah minuman berbahan dasar buah-buahan atau sayuran yang dicampur dengan susu kental manis atau yogurt serta tambahan lainnya yang diblender hingga lembut. Smoothies bisa dinikmati sebagai camilan atau menu sarapan di pagi hari.

Pizza

Membuat pizza sendiri di rumah adalah caya sehat lain untuk menikmati sayuran. Sebab sayuran hijau bisa disisipkan bersama dengan keju segar di atas adonan pizza.

Sup

Anda juga bisa menjadikan sup sebagai menu wajib mingguan di rumah. Sehingga berbagai macam sayuran yang dicampur menjadi satu sebagai sup bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.
Itulah berbagai cara menyisipkan sayuran dalam makanan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template