Comments

Saturday, June 22, 2013

4 Bahan kosmetik berbahaya yang perlu dihindari

Posted by at 5:19 AM Read our previous post



Produk kecantikan sebaiknya bukan cuma dipilih karena harga dan kualitasnya, tetapi juga bahan yang digunakan. Sebab ternyata ada beberapa bahan kosmetik yang sifatnya berbahaya dan perlu dihindari. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Sodium laureth sulfate

Salah satu bahan kosmetik yang sering ditemukan adalah SLS. Padahal senyawa tersebut juga digunakan dalam industri otomotif. Beberapa produk yang mengandung SLS biasanya adalah sampo, sabun, dan pasta gigi. Jika menyerap ke dalam tubuh, SLS mampu meningkatkan risiko kanker payudara pada wanita dan kemandulan pada pria.

Phthalate

Senyawa phthalate paling banyak ditemukan dalam cat kuku dan parfum. Selain digunakan sebagai bahan kosmetik, phthalate juga merupakan bahan penting pada produk kebersihan. Ibu hamil yang terkena paparan phthalate berlebihan mampu membahayakan kesehatan janin. Selain itu, phthalate juga memicu kerusakan pada ginjal, paru-paru, dan hati.

Triclosan

Jika Anda memakai lipstik atau deodoran, coba lihat bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya. Sebab triclosan yang berperan sebagai anti bakteri dan campuran detergen adalah senyawa yang cukup berbahaya sifatnya bagi jantung dan kesehatan otot.

Formalin

Beberapa produk kecantikan seperti pelembap, lotion, tabir surya, sampo, dan kondisioner juga mengandung formalin. Bahaya dari paparan senyawa tersebut adalah memicu alergi dan berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.
Selain itu, waspada pula dengan paraben dan merkuri yang sekarang juga marak digunakan dalam bahan kosmetik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template