Comments

Friday, December 20, 2013

12 langkah agar cepat hamil

Posted by at 10:37 PM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/cara%2Ftrik

Banyak orang yang tengah berusaha memiliki momongan, namun tak kun jung berhasil. Terkadang berusaha untuk hamil tak semudah yang dibayangkan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan selain melakukan seks dengan pasangan.

Jika Anda adalah salah satu orang yang tengah berusaha cepat hamil, jangan khawatir. Perhatikan dan lakukan beberapa langkah berikut ini bersama pasangan, seperti dilansir oleh Health Me Up

1. Diet

 Tak hanya seks, pasangan sebaiknya memperhatikan makanan yang mereka konsumsi. Jika mereka masih sering mengonsumsi junk food atau makanan yang tak sehat, sebaiknya mulai beralih pada makanan yang sehat dan mengandung berbagai nutrisi mulai dari asam lemak omega-3, kalsium, sayuran, ikan, dan daging. Namun tentunya Anda harus mengonsumsi secara bergantian agar tak berlebihan dan justru menyebabkan masalah kesehatan.

2. Olahraga

 Menjaga kebugaran tubuh penting untuk mempersiapkan diri sebelum kehamilan. Jika Anda sakit-sakitan tentu akan lebih sulit bagi tubuh untuk hamil. Sebelum hamil, sebaiknya wanita dalam keadaan kebugaran yang baik. Tubuh yang sehat juga akan membantu Anda untuk lebih cepat hamil.

3. Siklus kesuburan

Kemungkinan untuk hamil meningkat dua hari sebelum masa pembuahan. Untuk itu sangat penting bagi wanita mengenali siklus ovulasi dan masa-masa subur mereka. Karena masing-masing wanita memiliki masa ovulasi dan masa subur mereka sendiri, maka mengetahui kapan masa subur dan masa ovulasi akan membantu mereka meningkatkan kemungkinan hamil.

4. Posisi seks

 Ada yang berpendapat bahwa melakukan berbagai macam posisi seks bisa membantu cepat hamil. Faktanya, mencoba banyak posisi seks hanya akan meningkatkan kenikmatan seks dan gairah bercinta namun seringkali gagal untuk membantu Anda cepat hamil.

5. Sperma

 Agar cepat hamil dibutuhkan sperma yang sehat. Sebaiknya pria mulai menghindari celana yang terlalu ketat, makanan, atau panas yang bisa menjadi faktor berkurangnya kualitas serta kuantitas sperma. Sebelum mencoba memiliki anak, sebaiknya pria melakukan tes mengenai kualitas sperma mereka sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk membuat sperma mereka lebih sehat dan aktif.

6. Terlentang

 Terlentang saat melakukan hubungan seksual dipercaya bisa meningkatkan kemungkinan hamil. Ketika terlentang, sperma lebih mudah mencapai sel telur. Selain itu, terlentang setelah bercinta juga meningkatkan kemungkinan hamil.

7. Vitamin

Beberapa jenis vitamin diketahui penting untuk meningkatkan kesehatan dan kemungkinan untuk hamil, antara lain vitamin A, B, C, D, E, copper, zinc, zat potasium, dan riboflavin. Penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral tersebut agar lebih mudah untuk hamil.

8. Cek berat badan

 Kelebihan berat badan atau justru terlalu kurus bisa menjadi alasan seseorang susah hamil. Untuk itu, cek berat badan Anda dan BMI untuk menyiapkan diri agar cepat hamil. Jika Anda kelebihan berat badan, maka ini waktunya untuk berolahraga untuk menguranginya. Sementara jika terlalu kurus, Anda harus mencoba menaikkan berat badan agar bisa cepat hamil.

9. Kebiasaan buruk

 Jika ingin cepat hamil sebaiknya hentikan berbagai macam kebiasaan buruk seperti merokok, minum alkohol, atau mengonsumsi kafein. Hal-hal semacam ini juga bisa mengurangi kemungkinan Anda cepat hamil. Alkohol dan rokok bisa mengurangi kualitas dan kuantitas sperma, sementara penelitian mengungkap bahwa minum empat cangkir kopi sehari bisa menurunkan kemungkinan seseorang untuk hamil.

10. Seks teratur

Penelitian mengungkap bahwa rata-rata pasangan membutuhkan 104 kali hubungan seksual untuk hamil. Untuk itu, tak ada salahnya terus berusaha dan melakukan seks secara teratur. Memang banyak orang yang bisa hamil lebih cepat dan lebih lambat dari itu. Jadi tak perlu terlalu mematok pada angka tersebut, namun jadikan sebagai motivasi.

11. Jangan stres

 Tak kunjung hamil terkadang membuat orang stres. Jangan lakukan itu, karena stres hanya akan semakin menurunkan kemungkinan Anda untuk hamil. Daripada merasa tertekan dan stres, lebih baik Anda justru merasa tenang dan menikmati seks tanpa terbebani harus segera hamil. Orang yang merasa tenang lebih berkemungkinan hamil dibandingkan orang yang terus stres dan depresi. Terlalu banyak berpikir saat sedang melakukan seks juga justru menurunkan kemungkinan hamil.

12. Konsultasi dokter

Langkah yang terakhir adalah melakukan konsultasi pada dokter. Cari tahu informasi mengenai tubuh diri Anda sendiri dan apa yang harus dilakukan agar cepat memiliki momongan. Cari tahu apakah Anda memiliki penyakit yang bisa berbahaya untuk calon bayi seperti diabetes.

Selain itu, penting juga untuk meningkatkan kesehatan Anda dan pasangan. LAkukan kebiasaan yang sehat agar Anda memiliki kesehatan mental, fisik, serta kualitas sperma dan sel telur yang baik. Hal ini peran penting jika Anda ingin cepat hamil.

Itulah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan jika tengah berusaha untuk memiliki momongan. Jangan menyerah dan justru stres karena tak kunjung hamil. Terus berusaha dan jangan lupa juga untuk berdoa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template