Comments

Tuesday, December 24, 2013

5 Manfaat tea tree oil untuk kesehatan

Posted by at 7:04 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/manfaat

Tea tree oil atau minyak yang berasal dari tumbuh-tumbuhan ini lebih banyak dikenal sebagai zat antiseptik. Minyak ini berwarna kekuning-kuningan dan mempunyai aroma asli yang menyerupai pala.

Berikut adalah manfaat tea tree oil untuk kesehatan seperti dilansir dari care2.com.

Menyembuhkan jerawat
Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan jerawat yang membandel, kandungan antiseptik yang ada di dalam minyak ini dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu tea tree oil juga dapat mengurangi peradangan akibat jerawat.

Kesehatan kuku
Minyak ini dapat memperkuat kuku Anda yang lemah dan rapuh. Ditambah lagi tea tree oil juga dapat membersihkan jamur yang Anda di dalam kuku.

Menumbuhkan rambut
Penggunaan pisau cukur dapat menyebabkan pertumbuhan rambut menjadi tidak merata. Namun apabila Anda mengoleskan minyak ini, maka pertumbuhan rambut Anda akan merata dan juga rambut menjadi lebih sehat.

Menyembuhkan sakit tenggorokan
Apabila Anda sedang mengalami sakit tenggorokan, teteskan beberapa tetes minyak ini ke dalam air panas dan kemudian hirup uap panas dari campuran air panas dengan tea tree oil.

Menghilangkan kutu
Ternyata tea tree oil juga ampuh untuk membasmi kutu di rambut. Caranya adalah teteskan tea tree oil ke dalam sampo yang biasa Anda pakai. Kemudian keramaslah seperti biasa namun sebelumnya biarkan sampo Anda mengendap di kepala sekitar 5-10 menit.

Minyak tumbuh-tumbuhan ini ternyata mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan penampilan Anda. Anda pun dapat menggunakannya tanpa takut dengan adanya efek bahan kimia di dalamnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template