Comments

Thursday, December 19, 2013

7 Gangguan kesehatan yang tidak dapat diabaikan

Posted by at 5:33 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Sering merasakan nyeri secara tiba-tiba? Atau merasakan rasa sakit di beberapa bagian tubuh padahal sebelumnya Anda merasa baik-baik saja? Sebaiknya jangan hiraukan tanda tersebut karena hal itu bisa jadi gejala suatu penyakit.

Berikut adalah gangguan kesehatan yang tidak dapat Anda abaikan begitu saja seperti dilansir dari indiatimes.com.

Kembung berulang-ulang

Wanita lebih mudah kembung daripada pria. Salah satu penyebabnya adalah wanita mengalami menstruasi yang dapat menyebabkan mereka mudah kembung. Namun apabila Anda mengalami kembung secara berulang-ulang, kemungkinan besar ada masalah ginekologi dibaliknya. Oleh karena itu kunjungi dokter kandungan segera apabila Anda mengalaminya.

Sakit kepala yang menyiksa

Sebuah pembuluh darah di otak Anda dapat pecah secara tiba-tiba. Peristiwa yang disebut dengan ruptured aneurysm dapat memicu sakit kepala yang sangat menyakitkan dan juga membuat Anda mengalami nyeri dada serta penglihatan yang memburuk.

Sakit gigi secara tiba-tiba

Sakit gigi terjadi karena saraf di gigi telah rusak dan hal itu bisa jadi gigi Anda membusuk karena bakteri. Semakin Anda menundanya maka semakin banyak bakteri yang menyebar di mulut dan menyebabkan sakit gigi Anda semakin parah.

Nyeri di dada

Ketika Anda merasakan ada beban di dada hal itu bisa jadi tanda-tanda dari serangan jantung. Oleh karena itu segera periksakan ke dokter apabila Anda mengalaminya.

Pertumbuhan rambut yang tidak wajar

Semua bagian tubuh Anda tertutupi rambut atau bulu. Namun apabila seorang wanita mengalami pertumbuhan rambut secara tebal di dada, perut, atau dekat payudara maka hal itu mengindikasikan masalah ginekologi yaitu Sindrom Ovarium Polikistik (PCOS) yang terjadi akibat ketidakseimbangan hormon di dalam tubuh perempuan.

Penurunan berat badan secara mendadak

Apabila Anda mengalaminya padahal Anda tidak sedang berdiet maka Anda patut waspada karena penurunan berat badan ini bisa menjadi pertanda salah satu penyakit seperti diabetes.

Disfungsi ereksi

Apabila Anda mengalami hal ini secara berulang-ulang maka sebaiknya Anda memeriksakannya sebelum terjadi hal-hal yang lebih buruk.

Banyak orang yang meremehkan gejala penyakit atau rasa sakit di tubuh mereka karena berpikiran hal itu hanya akan berlangsung sementara. Padahal gejala ringan tersebut bisa merupakan tanda penyakit. Oleh karena itu Anda sebaiknya mewaspadai dan melakukan pemeriksaan ke dokter sebagai langkah preventif.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template