Comments

Friday, December 20, 2013

10 Putri kecantikan dengan gelar yang aneh

Posted by at 11:31 PM Read our previous post
Kontes-kontes kecantikan pada umumnya mengedepankan 3 kriteria utama yaitu, brain, beauty, dan behavior untuk menasbihkan seorang wanita yang mampu merepresentasikan kaum perempuan di zamannya dengan baik. Namun, apa jadinya jika kontes kecantikan wanita ditujukan untuk memasarkan beberapa makanan seperti sosis, kentang ataupun donat? Berikut ini ada 10 putri kecantikan dengan gelar yang aneh di dunia, dilansir dari Mental Floss.

1. Sausage Queen (Ratu Sosis)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Geene Courtney adalah wanita pertama di dunia yang menyandang gelar sebagai The Sausage Queen of The National Hot Dog Week yang diselenggarakan oleh The Zion Meat Company, pada tahun 1955. Dengan kemenangannya ini, Geene Courtney mendapatkan tawaran untuk berpose telanjang untuk Salvador Dali. Namun, gadis yang mendapatkan ajaran Katolik yang kuat di keluarganya ini menolak tawaran tersebut.

2. Peanut Queen (Ratu Kacang)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Festival Kacang National di Alabama, Amerika Serikat, pertama kali diselenggarakan pada tahun 1938. Foto ini diambil setahun kemudian, pada saat Peanut Queen tahun 1939, Dot McArthur, memberikan hadiah festival kepada salah satu pemenang lomba di acara tersebut. Perhatikan gambar tersebut! Apakah Anda menyadari bahwa baju mini yang dipakai oleh Dot diberi ornamen kacang kulit berantai-rantai?

3. Miss American Vampire (Ratu Vampir Amerika)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

Anda pasti sudah menonton film Dark Shadows? Nah, sebelum judul tersebut diwujudkan Johnny Depp dan Tim Burton ke dalam sebuah film yang menghabiskan budget besar, pada tahun 1960-70, Dark Shadows adalah sebuah acara televisi yang aneh namun digemari. Oleh karena itulah, rumah produksi yang memproduksi acara televisi tersebut menggelar kontes Miss American Vampire. Foto di atas diambil saat acara penganugerahan gelar yang diperoleh Christine Domaniecki of Belleville, NJ.

4. Miss Pumpkin (Putri Labu)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

Kathy Uland adalah pemegang gelar Pumpkin Queen tahun 1972 di Circleville, Ohio. Di sana, sejak tahun 1933 selalu digelar pemilihan ratu labu yang awalnya merupakan apresiasi terhadap langkah mayor di sana yang pertama kali menghias rumahnya saat Halloween dengan labu-labu jack-o-lanterns pada tahun 1903.

5. Miss Polish Job

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Miss Polish Job adalah gelar yang diberikan oleh sebuah bengkel mobil ternama, The Muller Brothers Automotive on Sunset Blvd, kepada wanita yang mampu menjalankan tugas memoles mobil yang sudah dicuci hingga sempurna dan sebanyak mungkin dengan jumlah total 3.000.000 unit. Dibuka pertama kali pada tahun 1920, selain Miss Polish Job, bengkel ini juga memberikan gelar Miss Infra-Red Paint Job (Putri Pengecat Mobil dengan bantuan infra-red), Miss Auto Accessory (Putri Aksesoris Mobil), dan Miss Lube Rack (Miss Pelumas).

6. National Uranium Queen (Ratu Uranium National)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Brook Robin adalah pemegang titel National Uranium Queen tahun 1956. Gelar ini diberikan untuk wanita yang mampu merepresentasikan uranium di dunia ilmu pengetahuan. Untunglah uranium tidak terserap ke dalam kulit cantiknya, karena setiap hari putri kecantikan yang satu ini harus berkutat dengan logam uranium.

7. Donat Queen (Ratu Donat)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 250 wanita bersaing untuk mendapatkan gelar Ratu Donat Amerika tahun 1951. Pemenang tahun itu adalah si cantik Kris Nodland. Di Amerika memang ada Hari Donat Nasional guna memperingati hari di mana para wanita yang menjadi perawat saat perang dunia ke-II, membawakan donat dan kopi untuk para prajurit yang terluka.

8. Miss Idaho Potato (Putri Kentang Idaho)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Idaho memang terkenal sebagai wilayah di Amerika yang memiliki hasil ladang kentang yang begitu melimpah. Namun, informasi tentang terselenggaranya kontes ini hanya sedikit tersebar. Gambar di atas adalah pemenang Miss Idaho Potato tahun 1935.

9. International Posture Queen

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

 Diane Stopky adalah pemegang gelar International Posture Queen pada tahun 1957. Apa sebetulnya tujuan dari kontes postur tubuh ini? Seorang wanita yang ingin memenangkan gelar ini haruslah memiliki tulang belakang yang betul-betul lurus, sehingga bisa menahan berat badannya meskipun hanya berdiri dengan satu kaki. Aneh sekali, ya?

10. The Blueberry Queen (Ratu Beri Biru)

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/unik

 

Gelar ini dimaksudkan agar siapapun pemenang dari gelar ini bisa berhasil menarik banyak orang untuk memakan buah ini. Siapa wanita di dalam gambar ini tidak dapat ditemukan informasinya, meskipun kabar yang diyakini menyebutkan bahwa wanita ini adalah Ratu Beri Biru tahun 1955. Orang yang memotret foto ini tercatat bernama Hal Mathewson. Hingga berita ini turun di Mental Floss, fotografer ini masih mengingat jelas bagaimana sesi pemotretan bersama seorang wanita yang telanjang di dalam bath-tub penuh buah beri tersebut berlangsung.

Menurut Anda, bagaimana jika kontes-kontes ini dilakukan di Indonesia?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template