Comments

Wednesday, December 18, 2013

11 Tips kesehatan unik ini ampuh untuk menjaga kesehatan

Posted by at 6:01 AM Read our previous post
http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Kesehatan adalah salah satu hal yang terpenting bagi Anda. Anda bersedia melakukan apapun untuk menjaga kesehatan termasuk mengikuti semua saran dan tips untuk menjaga kesehatan.

Namun ada kalanya tips kesehatan yang Anda baca atau ketahui cukup aneh. Berikut adalah 11 tips kesehatan aneh seperti dilansir dari abcnews.go.com.

1. Mengganti nama

 Ternyata nama bukan hanya untuk memberi identitas seseorang. Namun bagi sebagian orang nama juga merupakan doa dan harapan untuk orang yang menyandangnya. Oleh karena itu banyak orang yang kemudian mengganti nama ketika mereka menjadi sakit-sakitan dengan nama yang dahulu disandangnya.

2. Menggunakan bilik toilet pertama

Para ahli menemukan bahwa diantara banyaknya bilik toilet di dalam kamar mandi umum, bilik toilet pertama yang paling dekat dengan pintu toilet memiliki tingkat bakteri terendah dan juga paling bersih. Hal ini karena bilik toilet pertama tidak menjadi sarang bertumpuknya bakteri dari bilik toilet sebelumnya.

3. Bebat lengan patah dengan majalah

 Sebagai tindakan medis pertama sebelum mendapatkan tindakan selanjutnya, bebat lengan yang patah dengan majalah yang dibentuk seperti tabung dan kemudian kencangkan dengan perekat seperti plester.

4. Jangan menuduh orang lain ketika Anda lupa

Apakah Anda sering menuduh orang lain ketika Anda lupa menaruh suatu barang? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut. Menuduh orang lain akan merusak kesehatan mental Anda. Sebaiknya apabila Anda lupa akan sesuatu, cobalah untuk mengingat-ingatnya. Latihan ini akan bermanfaat untuk memperbaiki kemampuan Anda untuk mengingat.

5. Garuk bagian tubuh yang lain

Ketika Anda merasakan gatal, cobalah untuk menggaruk bagian yang sama namun di tempat lain. Sebagai contoh apabila Anda merasa gatal di telapak tangan kanan, cobalah untuk menggaruk di telapak tangan kiri. Hal ini akan membuat Anda tidak melukai bagian yang sebenarnya gatal tersebut.

6. Tempatkan kompres di lengan bawah atau pangkal paha

 Hal ini mungkin terdengar aneh, namun apabila Anda terkena demam tinggi tempatkan kompres di lengan bawah atau pangkal paha. Kedua tempat tersebut merupakan tempat paling efektif untuk menurunkan demam.

7. Tidak memakai sabun anti bakteri

Menurut sebuah lembaga kesehatan di Amerika, tidak ada bukti ilmiah yang dapat membuktikan bahwa sabun anti bakteri dapat mencegah infeksi dibandingkan dengan sabun biasa.

8. Menyembuhkan luka dengan madu

 Apabila Anda terluka, cobalah untuk menyembuhkan luka Anda dengan madu. Madu mengandung sifat anti bakteri yang kuat dan akan membunuh bakteri yang ada di dalam luka tersebut.

9. Obati luka dengan lada hitam

 Obati luka ringan Anda dengan lada hitam. Jadi ketika Anda terluka segera basuhlah luka Anda dengan air bersih kemudian taburkan lada hitam di atas luka. Dalam waktu singkat, pendarahan akan terhenti. Hal ini disebabkan karena lada hitam memiliki sifat analgesik, anti bakteri, dan antiseptik.

10. Anjing dapat menurunkan resiko serangan jantung

 Sebuah penelitian menyebutkan bahwa membelai seekor anjing dapat mengontrol tekanan darah Anda ketika sedang stres.

11. Flush masalah Anda

 Apakah Anda pernah berpikiran bahwa seandainya saja masalah Anda dapat di flush seperti Anda melakukannya setelah buang air di toilet? Ternyata Anda pun bisa melakukannya. Tulislah semua masalah Anda di atas kertas kemudian masukkan ke dalam toilet dan kemudian pencet tombol flush. Hal ini ampuh untuk meredakan ketegangan karena masalah Anda. Tentunya pilih kertas yang flushable.

Ternyata ada begitu banyak cara unik untuk menjaga kesehatan Anda. Tertarik untuk mencobanya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template