Comments

Tuesday, December 24, 2013

5 Manfaat selai kacang untuk kesehatan

Posted by at 7:24 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Selai kacang selama ini hanya dikenal sebagai pelengkap untuk mengonsumsi roti. selain lezat untuk dikonsumsi, selai kacang ternyata juga baik untuk kesehatan.

Berikut adalah manfaat selai kacang untuk kesehatan seperti dilansir dari magforwomen.com.

Membangun otot

Protein yang terdapat di dalam selai kacang penting untuk membangun dan memperbaiki otot. Selain itu dengan mengonsumsi selai kacang di saat sarapan, akan membuat Anda terasa kenyang lebih lama.

Menjaga kesehatan jantung

Selain kaya akan protein, selai kacang juga mengandung lemak tak jenuh. Lemak ini berfungsi untuk melindungi kesehatan jantung Anda dari penyakit kardiovaskular.

Menguatkan tulang

Selai kacang mengandung kalsium dan magnesium yang diperlukan untuk menjaga kekuatan tulang. Oleh karena itu selain baik dikonsumsi anak-anak dalam masa pertumbuhan, selai kacang juga baik untuk orang dewasa dalam mencegah osteoporosis.

Menyehatkan saluran pencernaan

Selai kacang juga memiliki kandungan serat yang baik bersama dengan protein dan nutrisi lainnya. Serat sangat penting untuk kesehatan tubuh terutama yang berkaitan dengan pencernaan.

Meningkatkan kesehatan kulit

Kandungan protein, kalium, magnesium, antioksidan, serat, dan juga lemak tak jenuhnya sangat baik untuk kesehatan dan keindahan kulit.

Ternyata selai kacang memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Namun konsumsilah dalam jumlah yang wajar.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template