Comments

Wednesday, December 18, 2013

4 Nutrisi ini wajib dikonsumsi saat berusia 20-an

Posted by at 5:22 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Usia 20-an adalah fase dimana manusia mengalami banyak pertumbuhan baik fisik maupun mental yang pesat. Oleh karena itu mengonsumsi makanan terutama makanan sehat adalah sesuatu yang krusial di usia ini. Namun makan bisa menjadi sebuah kegiatan yang penuh tantangan. Apapun yang Anda makan di usia muda dapat berdampak pada kesehatan Anda di usia tua.

Berikut adalah 4 nutrisi yang wajib Anda penuhi di usia 20-an seperti dilansir dari magforwomen.com.

Kalsium

Kalsium penting untuk kesehatan tulang terutama di usia 20-an dimana ini adalah waktu yang ideal untuk pertumbuhan tulang. Apabila kebutuhan kalsium tidak cukup Anda penuhi di usia 20-an maka akan menyebabkan resiko terkena osteoporosis dan tulang lemah bertambah besar. Makanan yang banyak mengandung kalsium adalah susu, produk olahan susu, telur, dan ikan.

Protein

Protein baik untuk perkembangan otot dan menjaga kesehatan otot. Apabila Anda sedang berdiet, ada baiknya Anda memperhatikan makanan diet Anda karena jangan sampai Anda kekurangan protein. Ikan atau makanan laut merupakan pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan protein Anda.

Lemak

Sedikit lemak terutama lemak tak jenuh wajib Anda konsumsi di usia 20-an. Apabila Anda takut akan resiko kolesterol, pilihlah makanan yang mengandung lemak dengan jumlah yang rendah seperti yoghurt, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan.

Karbohidrat

Tidak selamanya karbohidrat buruk untuk kesehatan Anda. Malahan saat di usia 20-an Anda membutuhkan banyak karbohidrat karena saat Anda bertambah tua, tubuh tidak dapat mencerna karbohidrat sebaik saat Anda masih berusia 20-an.

Di usia 20-an pada dasarnya Anda dibebaskan untuk mengonsumsi makanan apapun. Namun konsumsilah dengan bijak dan seimbang karena apa yang Anda konsumsi di usia muda memainkan peranan penting pada kesehatan Anda saat di usia senja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template