Comments

Tuesday, December 24, 2013

6 Hal tentang kulit kering yang wajib diketahui

Posted by at 7:11 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kecantikan

Jika Anda memiliki kulit bersisik dan gatal, Anda harus memberikan perawatan khusus pada kulit Anda dan mengontrol asupan makanan yang masuk ke tubuh. Pembersihan rutin, kebiasaan makan, dan perubahan cuaca memiliki efek langsung pada kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit kering, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang jenis kulit Anda. Yuk simak ulasan menarik MagForWomen berikut ini!

1. Bersihkan secara teratur

 Jika Anda memiliki kulit kering, sangat penting untuk membersihkan kulit secara teratur. Jangan menggosok kulit terlalu keras, namun lakukan dalam gerakan lembut. Pilih pembersih dengan hati-hati, sehingga itu tidak menghilangkan minyak alami di kulit Anda. Untuk melakukan pengelupasan kulit, Anda dapat menggunakan produk alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

2. Oleskan madu

 Mereka yang memiliki kulit kering sering menghadapi masalah seperti bibir pecah-pecah, tumit pecah-pecah, dan siku kasar. Anda dapat mengatasinya dengan mengoleskan madu pada daerah kulit yang kasar.

3. Batasi waktu mandi

 Menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mandi dapat membuat kulit menjadi lebih kering. Jadi, batasi waktu mandi Anda dan juga hindari penggunaan air hangat yang bisa mengeringkan kulit.

4. Melembapkan

 Sangat penting untuk menjaga kulit Anda tetap lembap. Setelah mandi, oleskan pelembap ke seluruh tubuh saat kulit masih agak basah. Ini dapat membantu mengunci kelembapan di kulit Anda. Anda juga bisa memakai pelembap yang mengandung SPF, yang dapat melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

5. Menggunakan minyak zaitun

 Minyak zaitun memiliki manfaat yang baik untuk merawat kulit kering. Ini juga membantu meringankan rasa gatal dan mendinginkan kulit.

6. Tetap terhidrasi

 Anda disarankan untuk minum delapan sampai sepuluh gelas air per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini juga akan membuat kulit Anda tetap bersinar dan sehat.

Inilah enam hal yang perlu diketahui oleh orang yang punya kulit kering. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template