Comments

Wednesday, December 18, 2013

7 Profesi berpenghasilan tinggi di Amerika tanpa gelar sarjana

Posted by at 4:32 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kerja

Tidak semua orang mampu untuk mendapatkan pendidikan di jenjang universitas. Meskipun berbagai beasiswa sudah bertebaran, tetap saja hal tersebut tidak mencakup semua elemen masyarakat. Jangankan di Indonesia, di Amerika Serikat saja banyak orang yang tidak mampu menjangkau mahalnya biaya perkuliahan. Namun, bukan berarti orang yang tidak mengenyam pendidikan di bangku kuliah tidak memiliki kesempatan berkarir dengan gaji tinggi. Berikut ini beberapa di antaranya, profesi yang bergaji tinggi di Amerika Serikat yang tidak memerlukan gelar sarjana, dilansir dari Kiplinger.

1. Sales Promotion Person

Rata-rata gaji tiap tahun: $ 41.444
Dengan rata-rata gaji sebesar itu di Amerika Serikat, pekerjaan yang berkonsep door-to-door ini membutuhkan kemampuan persuasi yang handal dan hanya memerlukan ijazah SMA. Ada sekitar 1.430.000 orang dengan profesi ini di Amerika Serikat sampai tahun 2013 ini.

2. Teknisi internet

Rata-rata gaji tiap tahun: $ 54.710
Profesi ini hanya mengharuskan pegawainya untuk memiliki sertifikat pelatihan atau kursus teknis internet. Sampai saat ini, jumlah orang yang memiliki profesi ini berjumlah 194.900.

3. Sales asuransi

Rata-rata gaji tiap tahun: $ 46.770
Di Amerika Serikat, kebutuhan akan asuransi sangat tinggi. Oleh karena itu, profesi ini memerlukan banyak peminat. Dalam 10 tahun ke depan, para ahli ekonomi memperkirakan bahwa akan ada sekitar 90.000 peluang kerja baru dalam bidang ini. Pelamar hanya diharuskan untuk memiliki ijazah SMA dan mengikuti pelatihan untuk mendapatkan surat lisensi pegawai asuransi dari negara bagian.

4. Mandor pekerja bangunan

Rata-rata gaji tiap tahun: $ 52.360
Yang Anda butuhkan jika menginginkan profesi ini di Amerika Serikat adalah pengalaman menjadi kuli bangunan selama beberapa tahun selepas lulus SMA. Setelah mengikuti pelatihan dari firma yang mengontrak Anda, Anda akan mendapatkan surat lisensi menjadi mandor untuk tiap kontrak pembangunan gedung yang didapatkan oleh firma Anda.

5. Tukang ledeng

Rata-rata gaji tiap tahun: $ 46.660
Sampai pada tahun ini, jumlah tukang ledeng di Amerika Serikat adalah 419.000 dengan pertumbuhan jumlah sekitar 16% tiap tahunnya. Para tukang ledeng ini sebagian besar adalah lulusan SMA yang memiliki keterampilan dalam memperbaiki masalah pipa mulai dari pipa air hingga pipa tabung gas.

6. Dekorator wallpaper rumah

Rata-rata gaji tiap tahun: $ 45.490
Bagi Anda yang tidak lulus SMA, di Amerika Serikat ada profesi yang tetap bisa Anda jalani dengan gaji yang lumayan per tahunnya. Diperkirakan akan ada sekitar 8000 peluang dalam bidang ini sampai tahun 2020, dengan pertumbuhan sekitar 35% per tahun.

7. Tukang instalasi listrik

Rata-rata gaji per tahun: $ 48.250
Profesi ini dijalani oleh banyak orang di Amerika Serikat, dengan jumlah sekitar 577.700 orang. Dengan pertumbuhan profesi 23% per tahunnya, pada tahun 2020 akan ada sekitar 134.000 peluang profesi baru. Anda hanya memerlukan ijazah SMA dan harus menjalani kerja magang berbayar selama 4 tahun sebelum mendapatkan lisensi.

Semoga Anda mendapatkan inspirasi dari informasi karir ini.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template