Comments

Tuesday, December 24, 2013

7 Rahasia kecantikan yang tidak terduga

Posted by at 7:28 PM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kecantikan

Jika Anda cermati, menjadi cantik tidak harus menghabiskan banyak uang di salon-salon kecantikan atau melakukan operasi plastik. Simak rahasia-rahasia kecantikan yang dilansir Allure berikut ini, mungkin beberapa di antaranya akan mengejutkan Anda.

1. Pelembap yang murah sekalipun bisa menunda penuaan

Merek kosmetik terkemuka seringnya memasang harga tinggi untuk krim anti-penuaan milik mereka. Namun, tahukah Anda bahwa sebetulnya pelembap murah seharga 6000-an yang bisa Anda dapatkan di kios-kios kecil saja sudah mampu menunda kerutan di wajah Anda? Sebenarnya, kerutan muncul karena kurangnya kandungan air di dalam kulit sehingga elastisitasnya menurun. Dengan memakai pelembap sejak usia muda, merek apapun itu, sebetulnya Anda sudah menabung untuk menunda kerutan di usia tua.

2. Berolahraga terlalu serius dapat mengendurkan wajah

Jika dilakukan dengan benar, sebetulnya olahraga malah akan memperlambat proses penuaan. Namun, jika Anda terlalu serius dan tegang saat berolahraga, wajah Anda bisa lebih cepat mengendur. Ketegangan yang terjadi pada leher ketika Anda serius berolahraga dapat menarik kulit wajah ke bawah. Jadi, santai saja, ya, saat berolahraga.

3. Walaupun matahari tidak cerah, sinar UV-A tetap mengintai

Pasti ada salah satu di antara Anda yang merasa tidak perlu memakai sunscreen atau sunblock karena hari tidak begitu cerah? Sebaiknya Anda segera menghentikan kebiasaan ini. Ternyata, sinar UV-A yang bersifat karsinogen itu tetap mengintai Anda meskipun matahari tidak bersinar cerah. Jangan sampai lupa untuk memakai sunblock atau sunscreen jika Anda ingin terhindar dari penuaan dini dan kanker kulit!

4. Senyawa kolagen di kulit bisa rusak hanya karena api unggun

Jangan mengira bahwa hanya panasnya matahari saja yang bisa merusak kulit Anda. Duduk terlalu dekat dengan perapian atau api unggun ternyata juga mampu memberi dampak buruk bagi kulit. Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata penghangat ruangan juga bisa memecah kolagen di kulit sehingga keriput bisa datang lebih cepat.

5. Suntik botoks memang mampu menjaga elastisitas kulit

Banyak sekali artis yang melakukan suntik botoks untuk menjaga penampilan mereka di dunia hiburan. Cara ini memang efektif untuk menghilangkan kerutan-kerutan di wajah. Jika Anda memang mempertimbangkan untuk melakukan suntik botoks, pilihlah dokter kulit yang memang sudah memiliki nama di bidang suntik botoks agar hasilnya bisa nampak bagus seperti kulit Kim Kardashian.

6. Minum air kemasan dengan ujung yang sempit bisa mempercepat kerutan di bibir

Jika Anda adalah seseorang yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan dan butuh membawa air minum ke mana-mana, pilih-pilih kemasannya, ya. Sebaiknya Anda menghindari botol-botol air kemasan yang memiliki ujung sempit karena akan mengerucutkan otot-otot bibir Anda berulang kali dalam sehari. Ini bisa membuat keriput di bibir lebih cepat muncul.

7. Hindari tidur menyamping

Jika Anda ingin kulit Anda awet muda dan jauh dari penuaan dini, sebaiknya mulai sekarang Anda membiasakan diri untuk tidur telentang. Jika Anda tidur dalam posisi menyamping, maka pipi Anda akan tertekan oleh kain sarung bantal atau guling yang mengerut dan bisa meninggalkan pola kerutan. Pilih juga sarung bantal dan guling atau sprei yang kainnya tidak mudah mengerut atau terlipat. Anda bisa menjatuhkan pilihan pada kain satin.

Mana tips cantik yang belum pernah Anda duga sebelumnya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template