Comments

Thursday, December 19, 2013

Konsumsi 4 makanan sehat ini

Posted by at 5:37 AM Read our previous post

http://ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Makanan sehat wajib untuk dikonsumsi bagi Anda yang ingin meningkatkan kualitas kesehatan. Namun terkadang salah mengolah atau memasak makanan dapat membuat nutrisi makanan tersebut hilang. Oleh karena itu berikut adalah panduan bagi Anda dalam mengolah makanan sehat seperti dilansir dari abcnews.go.com.

Sayuran
Daripada direbus, sebaiknya Anda mengolah sayuran dengan dikukus. Mengukus tidak akan membuat vitamin di dalam sayuran hilang sebanyak saat sayuran tersebut direbus.

Strawberry
Seringkali sebelum mengonsumsi buah strawberry, Anda memilih untuk memotongnya menjadi lebih kecil. Padahal dengan mengonsumsi buah strawberry secara utuh maka Anda akan mendapatkan 8-12% vitamin C yang lebih banyak daripada Anda memotongnya.

Wine
Wine akan memberikan Anda banyak manfaat kesehatan asal Anda mengonsumsinya masih dalam jumlah yang wajar. Namun jangan sampai Anda lupa menutup botol wine. Sebab, apabila botol wine dibiarkan terbuka terlalu lama maka zat asam organik serta kandungan polifenolnya yang baik bagi kesehatan akan terpecah.

Tomat
Tomat dapat menurunkan resiko stroke, membantu melawan kanker prostat, dan juga menjaga kesehatan otak. Semua nutrisi dalam tomat dapat Anda dapatkan apabila Anda mengonsumsinya dalam bentuk mentah. Namun pastikan Anda membersihkannya terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya.

Anda bisa kehilangan nutrisi dari makanan sehat apabila Anda mengolahnya dengan cara yang salah. Tips di atas sedikit banyak dapat membantu Anda dalam mengolah makanan sehat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template