Comments

Tuesday, December 24, 2013

7 Cara mengejutkan mencegah pilek dan flu

Posted by at 6:57 PM Read our previous post

ariswildan.blogspot.com/search/label/kesehatan

Flu dan pilek memang suatu penyakit ringan yang menyebalkan. Namun kondisi tubuh yang tidak fit ditambah dengan cuaca yang tidak menentu membuat Anda mudah untuk terserang penyakit ini.

Berikut adalah cara mengejutkan untuk menghalau virus flu dari hidup Anda seperti dilansir dari health.com.

Meminum teh lemon madu
Ketika Anda meminum teh, maka uap panas dari teh tersebut dapat membersihkan virus flu di hidung. Selain itu lemon dapat membersihkan lendir di tenggorokan dan kandungan madu dapat berperan sebagai anti bakteri.

Membersihkan meja kerja Anda
Meja kerja adalah salah satu tempat yang dimana Anda menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Bersihkan meja kerja Anda walau terlihat bersih karena bakteri dan virus dapat hidup lama di dalamnya.

Menahan napas
Saat Anda berada di dekat seseorang terutama apabila dia menderita flu, tidak ada salahnya untuk menahan napas sebentar. Setelah Anda atau dia menjauh, kemudian bernapaslah seperti biasa. Hal ini untuk mencegah penularan virus flu.

Membawa pulpen sendiri
Pulpen dapat menjadi media penularan virus. Oleh karena itu bawalah pulpen sendiri untuk menghindari Anda meminjam pulpen saat Anda membutuhkannya sewaktu-waktu.

Mengonsumsi jus
Jus selain banyak mengandung nutrisi buah-buahan dan sayur, juga mengandung banyak air. Air diperlukan untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh Anda termasuk juga virus flu.

Memakai minyak lavender
Tangan yang kotor dapat menjadi sumber virus untuk Anda. Oleh karena itu minyak lavender dapat berperan sebagai hand sanitizer darurat untuk Anda.

Rajin pijat
Pijatan dapat melancarkan aliran darah di dalam tubuh Anda. Aliran darah yang lancar akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda sehingga Anda dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ternyata berbagai macam virus flu dan pilek dapat Anda tangkal dengan cara yang sederhana. Dan yang terpenting dari semua itu adalah jaga kebersihan lingkungan Anda agar bebas dari serangan kuman dan bakteri penyebab penyakit.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template